Jakarta (12/1/2017) -- Kementerian Sosial kembali membuat sebuah gebrakan yang inovatif. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Kementerian Sosial menyiapkan Layanan Pengaduan Masyarakat melalui layanan Contact Center Program Keluarga Harapan (CC PKH) 1500299 yang rencana akan diresmikan oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (19/1) mendatang.
Dalam upaya mempersiapkan hal tersebut, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat melakukan kunjungan kerja ketiga bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara), yaitu Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN.
Menurut Harry, "Kementerian Sosial harus memiliki layanan CC PKH sebagai bentuk pelayanan public dan langkah mendekatkan diri kepada masyarakat."
"Pelatihan ini khusus untuk mempelajari hal tentang layanan CC agar dapat menjadi petugas CC PKH yang handal," ujar Harry saat membuka pelatihan CC PKH.
Pelatihan yang dilaksanakan di Menara Bank Mandiri Jakarta selama dua hari (12-13/1) tersebut diikuti sebanyak 22 orang Sumber Daya Manusia (SDM) Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial.
Lira perwakilan Bank Mandiri menyampaikan, diharapkan kerjasama dengan pihak Kementerian Sosial ke depan dapat lebih ditingkatkan.
Dalam kunjungan kerja tersebut, Harry Hikmat bersama Noviantari selaku Sekretaris Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Nur Pujianto selaku Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Rahmat Koesnadi selaku Kasubdit  Validasi, Anna Puspasari selaku Kabag Organisasi, Hukum,Humas dan Wahyono selaku Kasubag Kepegawaian, Emmy Widayati selaku Tenaga Ahli PKH.
"Roadshow" kunjungan kerja tersebut diakhiri di Bank BTN Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Direktur Consumer Bank BTN, Budi Satria bersama Managing Director Distribution Division Bank BTN, Dasuki Amsir serta Ramhot selaku Service Quality and Distribution Division Bank BTN mempersilahkan rombongan untuk melihat ruang CC Bank BTN.