Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Boruto: Konohamaru Pantas Jadi Pengganti Naruto?

7 Desember 2021   03:48 Diperbarui: 7 Desember 2021   03:59 290 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sarutobi Konohamaru dalam seri Boruto: Naruto Next Generation episode 227. (Sumber: tangkap layar seri Boruto via Bstasion.)

Salah satu hal yang menarik dari seri Boruto: Naruto Next Generation adalah cerita yang menjadi estafet dari seri Naruto sebelumnya. Karakter lama yang dahulu cukup populer juga kembali ditampilkan dalam seri ini, seperti Sarutobi Konohamaru.

Dahulu Konohamaru adalah bocah yang sangat terinspirasi dengan Naruto dan juga kakeknya yang merupakan seorang Hokage, tak mengherankan akhirnya dia memiliki cita-cita yang sama hingga saat ini.

Pertanyaannya sekarang, apakah Konohamaru yang sekarang sudah pantas menjadi Hokage atau pengganti Naruto sebagai pemimpin desa?, Ini dia pembahasanya.

Didalam seri Boruto saat ini, Konohamaru sudah mencapai level tertinggi seorang Shinobi, yaitu Jonin. Yang berarti tinggal beberapa langkah lagi baginya untuk masuk kedalam politik pemerintahan sebagai pemimpin desa.

Misi-misi cukup berat seperti mengintai markas bekas member organisasi Kara juga sudah dia lewati, bahkan hingga momen kehilangan seorang teman yaitu Mugino juga sudah dia rasakan.

Dari sini bisa dikatakan dalam segi pengalaman mungkin dia sedikit lagi sudah cukup untuk menjadi calon pemimpin desa selanjutnya, tetapi lainhal dari segi keterampilan dalam bertarung.

Baca Juga: Anime: Antara Boruto Vs Mitsuki, Siapa yang Akan Menang?

Hal ini lah yang dikatakan Shinobi sekelas Kashin Koji saat mereka dipertemukan ketika melawan Ao, saat itu Kashin Koji berkata kalau Konohamaru memang miliki semangat yang sangat bagus, tetapi masih banyak hal yang harus dia pelajari.

Sepertinya Kashin Koji bisa berkata seperti itu karena melihat Konohamaru yang rela mengorbankan diri demi melindungi Boruto dan Tim 7 lainya, tetapi sayangnya dia belum selevel Kashin Koji dan berakhir kalah didalam pertarungan.

Dari sini masalah utama pun terungkap, jika membandingkan dengan Hokage sebelunnya, Konohamaru terlihat tidak sepintar Hatake Kakashi ataupun sekuat Naruto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan