Mohon tunggu...
Posma Siahaan
Posma Siahaan Mohon Tunggu... Dokter - Science and art

Bapaknya Matius Siahaan, Markus Siahaan dan Lukas Siahaan. Novel onlineku ada di https://posmasiahaan.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Kenapa Harus Menikah di Singapura, "Beib"?

22 September 2018   16:31 Diperbarui: 23 September 2018   06:54 1065
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Aku hanya mengejar status menikah doang, titik. Supaya warisan Kakek Mah jatuh ke tanganku, kalau tidak itu diserahkan ke yayasan rumah sakit misi di kota kita...."Prakata alias Beiboy memberi penjelasan gamblang pada Machowati alias Yayang Beibeh.

"Iya, saya mengerti. Kamu harus ada status itu tahun 2018 ini, tahun depan masa tenggang berakhir dan warisan Kakek Mah yang totalnya sekitar 200 milyar itu akan diserahkan bulat-bulat ke rumah sakit yang terakhir merawatnya 3 bulan karena komplikasi "stroke" diabetes dan payah jantung. Kebetulan kamu yang sempat menjagainya agak lama, karena baru "resign" dari pekerjaanmu akibat mencium pipi Boss barumu yang ganteng, hehehehe...." Beibeh pun terpingkal-pingkal membayangkan adegan memalukan itu kalau dapat di "rewind" rekamannya di "CCTV" kantor si lelaki.

Beiboy adalah lelaki penyuka sejenis yang aktifis "LGBT" Kota Metropolitan itu. Usianya sudah 31 tahun, namun si lelaki ganteng, perut "six pack" dan salah satu cucu pengusaha Zacky Mah yang sudah berusia 84 tahun dan sakit sakitan yang meninggal tahun lalu di sebuah rumah sakit yang ada paviliun khusus geriatrinya itu, sampai sekarang belum menikah.

Dia beruntung punya waktu banyak saat si kakek kritis dan menjagainya hampir setiap hari dan karena terharu si kakek Mah mengubah wasiatnya hanya untuk Beiboy, dengan syarat dia menikah dengan wanita benaran, bukan transgender.

"Boss baruku itu sih, ganteng, putih dan kumisnya itu tipis menawan, selalu memberi kerling mata ke gue setiap berpapasan atau "meeting", aku jadi suka. Suatu saat di lorong menuju toilet yang sempit aku gak tahan lagi, kucium saja dia, kupikir gay juga, ternyata aku salah, dia punya istri dan anak satu, gayanya saja yang "rada" lentik. Terus pas aku cium dia, teman kerja ada juga yang lihat, jadi ada saksi, deh..." Si calon milyarder ini geleng-geleng kepala, malah dia yang benaran suka lelaki tidak ada gaya lentik-lentiknya, lelaki banget,"suerrrr".

"Menikah disini sajalah, Beiboy. Repot sekali menikah disana. Dua sampai lima hari sudah habis kota itu kita kelilingi, apalagi harus dua minggu,aku pasti bosan...."Yayang Beibeh memohon.

Sang lelaki menjanjikan 500 juta pada si wanita untuk pernikahan pura-pura itu, begitu warisan kakeknya "cair".

Mereka akan tinggal serumah dimana pacar masing-masing juga ikut tinggal, baik Cici kesayangan Beibeh sebagai koordinator rumah tangga maupun Lukamuh si ganteng yang pacarnya Beiboy sebagai instruktur "fitness" pribadi.

Menikah di Singapura bagi warga negara asing ternyata ada syaratnya, yaitu ada keterangan dari kedutaan besar negara calon pengantin bahwa pernikahan tersebut tidak ada yang keberatan di negara asalnya dan yang agak sulit adalah si pengantin wanita harus minimal 2 minggu tinggal di negara kota itu.

Syarat kedua yang agak berat, karena sang pengantin wanita yang penyanyi di "cafe" harus cuti dua minggu dan itu lama sekali.

"Menikah di negeri ini harus menurut agama. Aku dan kamu memang satu agama, tetapi aku tidak mau menikah pura-pura tanpa rasa cinta, tanpa ada keinginan langgeng sampai tua,  tanpa keinginan punya anak darimu di depan Tuhan. Pernikahan ini hanya syarat administrasi, jadi jangan libatkan Dia disini." Alasan yang sangat logis. Walau orientasi seksualnya berbeda, tetapi Beiboy tetap hormati ajaran agamanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun