Mohon tunggu...
Putra Zulfirman
Putra Zulfirman Mohon Tunggu... Informatif & Edukatif

Kerja Ikhlas, keras dan cerdas

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Giyarto Sejukkan Demonstran

9 Oktober 2020   02:53 Diperbarui: 9 Oktober 2020   03:02 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Giyarto Sejukkan Demonstran
Kapolres Langsa AKBP Giyarto ketika shalat berjamaah bersama mahasiswa di halaman gedung DPR Kota Langsa. (Foto: Humas Polres Langsa).

Gelombang unjuk rasa menolak pengesahan Undang - Undang Cipta Kerja  terus berlangsung di seantero negeri. Termasuk di Kota Langsa, Provinsi Aceh, Kamis (8/10/2020).

Ratusan bahkan seribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi kemahasiswaan, melakukan aksi demonstrasi di halaman gedung DPR Kota Langsa.

Secara bergantian, orator menyampaikan orasi dan tuntutannya terhadap kebijakan pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang menjadi kontroversi tersebut.

Ditengah gemuruh aksi dan gema penolakan disuarakan mahasiswa, tampak sosok AKBP Giyarto SIK, Kapolres Langsa berada tak jauh dari kerumunan masa.

Dengan sigap, perwira Polri dengan dua melati dipundak itu, melakukan pengamanan bersama jajarannya. Polisi humanis, tentu menjadi acuan Giyarto dalam melaksanakan tugas mulia itu.

Meski humanis, Polri tentu akan bersikap tegas bila para demonstran berlaku culas, terlebih menjurus anarkis.

Menjelang waktu shalat dzuhur. Para demonstran melaksanakan kewajibannya sebagai muslim secara berjamaah di halaman gedung DPRK Langsa.

Giyarto langsung nimbrung bersama anggota DPRK Langsa, Noma Khairi.  Kapolres ini tak sungkan singsingkan lengan baju, melepas sepatunya, berwudhu dan berdiri di saf depan bersama para mahasiswa.

Sebagai alas, hanya dibentang koran bekas. Tak ada perbedaan dan sekat, antara sang perwira dengan peserta unjuk aspirasi tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x