Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola highlight

Catatan 'Luar Biasa' Pemain Debutan Persija Jakarta

13 Agustus 2017   15:18 Diperbarui: 14 Agustus 2017   00:37 1159 5 2
Catatan 'Luar Biasa' Pemain Debutan Persija Jakarta
Catatan 'Luar Biasa' Pemain Debutan Persija Jakarta (sumber gambar: /radaraktual.com)

Persija Jakarta optimis meraih kemenangan dikandang sendiri menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (12/8) sore WIB, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19.

Bermain dihadapan supporter sendiri membuat Persija Jakarta tampil percaya diri menggempur habis-habisan pertahanan tamunya Persiba Balikpapan. Peluang pertama diraih Persija melalui Willian Pacheco pada menit ke-11, Sundulan dari pemain bertubuh jangkung tersebut masih bisa diantisipasi kiper Persiba Dian Agus Prasetyo.

Memasuki penghujung laga, Persija mampu mengungguli Persiba melalui sundulan kepala mantan striker PSM Makassar, Reinaldo Elias yang memanfaatkan tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit 45+2. Skor 1-0 pun menutup jalannya pertandingan pada babak pertama. Sejak hengkang dari PSM, ini merupakan catatan luar biasa Reinaldo sebagai pemain debutan mampu menorehkan kemenangan bagi Macan kemayoran.

Dibabak kedua Persija Jakarta yang unggul satu gol tetap bermain agresif demi menambah pundi-pundi gol. Tim tuan rumah mendapat peluang pertamanya pada babak kedua ini, menerima umpan Novri Setiawan, Bruno Lopes yang berhadapan satu lawan satu dengan Dian Agus gagal memanfaatkan peluang tersebut. Bola hanya melesat kesamping kiri gawang.

Bruno Lopes akhirnya menunjukkan taji dengan mencetak gol pada menit ke-60, setelah mendapat hadiah penalti usai Yudi Khoiruddin melanggar Reinaldo di kotak terlarang.

Persiba tak mau tinggal diam, namun upaya yang dilakukan untuk memperkecil ketinggalan  terbuang sia-sia. Kokohnya lini pertahanan Persija Jakarta membuat Persiba semakin tertekan oleh dominasi tim tuan rumah.

Hingga peluit tanda pertandingan usai skor tetap 2-0 untuk kemenangan yang diraih tim tuan rumah. Raihan tiga poin ini tak mampu mengubah posisi Persija di peringkat 6 klasemen dengan mengumpulkan 31 poin, sementara Persiba Balikpapan terkurung di zona degradasi yakni posisi dibawah juru kunci yang hanya mengumpulkan 10 poin.

Sedangkan dilaga lain, pada Sabtu (12/8/2017) pukul 19.30 WIB mempertemukan tuan rumah Arema FC lawan tamunya Persib Bandung, yang berakhir imbang sama kuat 0-0.

Makassar, 13 Agustus 2017