Mohon tunggu...
Pipit Larasati
Pipit Larasati Mohon Tunggu... Administrasi - 24 y.o / Female

Be a Cupcake in a world of Muffin

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Mengintip Keindahan Tersembunyi Sungai Amazon di Bekasi

1 Desember 2021   10:15 Diperbarui: 1 Desember 2021   10:34 309 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sudahkah anda mengunjungi Sungai Amazon di wilayah Amerika Selatan? Ingin berwisata ke sana ala film Jungle Crush tapi belum memiliki budget yang cukup? Bagaimana jadinya kalau di Bekasi terdapat sungai Amazon, ya? Tak perlu risau untuk pergi jauh-jauh ke Amazon, Indonesia juga punya tempat wisata alam layaknya sedang berwisata ke Sungai Amazon. Melintasi perairan dengan menggunakan perahu, berlayar diantara pepohonan mangroove, suasana seperti ini tentunya akan membawa anda berfantasi seolah sedang berlayar melitasi Amazon.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Sungai Jingkem, begitu para penduduk lokal menyebutnya. Sungai ini merupakan sungai yang terletak di Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya di desa Samudra Jaya. Tempat ini tentu saja bisa menjadi alternatif warga perkotaan yang merindukan suasana alam untuk bersantai.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Meskipun letaknya yang masih di wilayah Bekasi, namun Sungai Jingkem merupakan sungai yang bermuara ke Teluk Jakarta. Dengan adanya sederet tanaman mangrove, Sungai Jingkem sukses menarik hati para pengunjung untuk bersantai di sana. 

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Untuk sampai di Ekowisata Sungai Jingkem, para pengunjung dapat menaiki perahu dari tempat wisata Jembatan Cinta dengan harga @25.000,- /PP/orang. Butuh sekitar setengah jam perjalanan di atas perahu untuk sampai di Sungai Jingkem. 

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Meskipun waktu perjalanan di atas perahu cukup lama, namun para pengunjung tak akan bosan. Karena kita akan disuguhkan pemadangan hamparan air muara serta deretan mangroove, lalu lalang perahu, burung-burung laut yang sesekali melintas.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan