Mohon tunggu...
BF Piras
BF Piras Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Berhentilah Mengkuatirkan apa yang bisa berjalan dengan keliru dan mulailah berpikir positif tentang apa yang bisa berjalan dengan benar.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

DPD SMSI Rote Ndao Jadi DPD Pertama di NTT yang Dilantik secara Resmi

2 Agustus 2022   17:06 Diperbarui: 2 Agustus 2022   17:11 69 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pengukuhan Pengurus SMSI Rote Ndao ditandai dengan Penyerahan Patak SMSI Rote Ndao Rote dan Penyerahan SK (Foto : Humas SMSI Rote Ndao)

ROTE NDAO, NTT -- Semangat dan antusias 19 Jurnalis online dari 15 Media Siber di Kabupaten Rote Ndao untuk membentuk Dewan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (DPD SMSI) di Kabupaten Terselatan NKRI membuahkan hasil dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, pasalnya DPD SMSI Rote Ndao merupakan DPD pertama di Provinsi NTT yang dilantik secara resmi. 

DPD SMSI Rote Ndao Pimpinan Frangky Johannis ini secara resmi dikukuhkan oleh Sekretaris DPW NTTYoseph P. S. Bataona bersamaan dengan Agenda sosialisasi SMSI DPD Rote Ndao melalui penyelenggaraan Turnamen Futsal Putri PERS Rote Ndao Cup 2022, bertempat di Lapangan Syahbandar Pelabuhan Ba'a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Senin (1/8/2022) sore.

Turut Hadir dalam Acara Pengukuhan iniini, Wakil Sekretaris DPW SMSI NTT, Robert Enok dan Ketua DPD SMSI Kota Kupang, Semy R. Balukh. Hadir juga Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE beserta jajaran pimpinan Forkompinda diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Budi Narsanto, SH.  

Serta hadir pula Sekda Kabupaten Rote Ndao, Yonas Sely, Para Pimpinan OPD, Kepala Bank NTT Cabang Rote Ndao,  perwakilan jajaran Anggota Polres Rote Ndao, Kapolsek Lobalain, Kapolsek Rote Tengah, Kapolsek Pantai Baru, dan Jajaran Personil Kodim 1627/ Rote Ndao serta 64 Tim Futsal Putri  yang hadir untuk mengikuti pembukaan Turnamen Futsal Putri Pers Rote Ndao Cup 2022

Sekretaris DPW SMSI NTT, Yoseph P. S Bataona saat memberikan sambutan (Dok. Pribadi)
Sekretaris DPW SMSI NTT, Yoseph P. S Bataona saat memberikan sambutan (Dok. Pribadi)

Sekretaris DPW SMSI NTT, Yoseph P.S Bataona, dalam sambutannya meminta agar Pengurus SMSI Rote Ndao turut menggandeng Pemerintah Daerah bersama Instansi TNI -- POLRI, dan Kejaksaan sebagai mitra agar bersama bersinergi membangun, mengembangkan dan mempromosikan potensi daerah yang ada.

"Sebagai organisasi Pers, SMSI siap kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao membangun kerjasama dalam memberikan informasi pembangunan dan mempromosikan daerah," Ucap Sekretaris DPW SMSI NTT yang akrab disapa Yos 

Yos juga menghimbau agar semua pengurus SMSI Rote Ndao tetap menjaga profesionalitas dalam bekerja serta tetap menjunjung kode etik jurnalistik.

"Pelanggaran terhadap pasal 1,2,3 dan 4 Kode Etik Jurnalistik itu ranahnya bukan di Dewan PERS, tetapi Pidana. Jadi Pers SMSI Rote Ndao harus tetap profesional dan taati Kode Etik Jurnalistik." Tegas Yos

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE selaku Dewan Pembina SMSI Rote Ndao dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelantikan Badan Pengurus DPD SMSI Rote Ndao, serta dirinya berharap agar kehadiran SMSI di Rote Ndao bisa turut memberikan edukasi dan informasi melalui media siber bagi masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan