Mohon tunggu...
Piccolo
Piccolo Mohon Tunggu... Hoteliers - Orang biasa

Cuma seorang ibu biasa

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Ingin Lebih Besar dari Monster

18 Juni 2021   16:28 Diperbarui: 18 Juni 2021   16:53 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Andai aku lebih dewasa sedikit saja

Mama mungkin bisa membagi kisahnya denganku, tentang cemasnya karena sembako dipajakkan, tentang tangis diam-diamnya, tentang patah hati terhebatnya

Andai aku lebih dewasa sedikit saja untuk berani menantang monster yang menghancurkan hati kami dan seisi rumah ini, aku pikir mama tak akan kehilangan kewarasannya

Aku tak bisa mengopi bareng sambil berbincang dengan Tuhanku, yang aku yakini sebagai satu-satunya pelindung kami

Aku hanya bisa menemuiNya dalam doa, dan mengadu

Jangan biarkan mamaku menjadi asing bagi kami

Jika aku bisa meminta padaNya, aku berharap aku bisa tumbuh lebih besar dan lebih kuat dari monster itu

Paling tidak, mamaku bisa berlari berlindung di belakangku, lalu kuhantam monster jahanam itu

Andai aku lebih dewasa sedikit saja, aku pikir aku tak pernah ingin membentuk rumah tangga yang aku pikir jadi sumber masalah

Aku hanya ingin tumbuh dewasa, menua bersama mamaku, melindunginya dari apa pun

Kenapa aku harus menjadi tumbuh dewasa lalu mengulang kisah seperti yang dialami mama

Rumah tangga itu bukankah sebuah alasan klise yang disebut untuk melengkapi ibadah, namun nyatanya penyempurnaan luka?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun