Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Merayakan Senin

26 Februari 2024   08:21 Diperbarui: 26 Februari 2024   08:30 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar oleh Rosalia Ricotta dari pixabay.com

Setiap hari Senin adalah perayaan.

Kita merayakan akhir pekan yang berakhir dengan istimewa. Entah dihabiskan dengan berleha-leha, dengan agenda yang padat merayap, dengan berlibur santai bersama orang-orang tercinta, dengan menghabiskan waktu untuk diri sendiri, dalam keheningan, bersama keramaian, dengan tawa atau air mata, dengan seribu satu cara membunuh waktu.

Setiap hari Senin adalah perayaan. Kita merayakan peradaban yang terhormat yang kembali bergerak, entah lambat, cepat, sempoyongan, tergesa-gesa atau tertatih-tatih.

Setiap hari Senin adalah perayaan. Entah kita merayakannya dengan penuh semangat, kecewa, gembira, sedih, jenuh, bahagia, khawatir atau bahkan tanpa emosi sekalipun.

Kelak setelah terbiasa, kita pun akan semakin mudah merayakan Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan hari-hari di akhir pekan, karena sesungguhnya setiap hari itu istimewa. 

---

Barombong, 26 februari 2024

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun