Mohon tunggu...
Pengusaha Muda
Pengusaha Muda Mohon Tunggu... mencoba menjadi pengusaha

halo!

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Membuka Salon Kecantikan dengan Modal Kecil dan Menengah

17 Mei 2019   11:04 Diperbarui: 17 Mei 2019   11:26 0 0 0 Mohon Tunggu...

Melihat peluang usaha dan mendapatkan yang cocok terkadang membingungkan. Namun keraguan tersebut dapat didapatkan dengan terus menggali potensi yang ada. Salah satunya bisnis salon, seperti Timothy Tandiokusuma seorang CEO Black Boulder Capital yang melihat peluang bisnisnya di bidang kecantikan. Ternyata, usaha salon kecantikan bisa di wujudkan bahkan dari nol tanpa pengalaman sebelumnya.

Memiliki keahlian dalam bidang salon kecantikan sangat penting jika ingin sukses menggeluti bisnis ini, namun sebenarnya hal tersebut tidak mutlak. Banyak pengusaha yang hanya memiliki modal untuk mendirikan usaha salon kecantikan,namun tidak harus memiliki keterampilan dalam penataan perawatan kecantikan. Yang lebih penting dari itu adalah hanya perlu membuat analisa dan manajemen yang baik kemudian mencari karyawan untuk bekerja sebagai ahli dalam pekerjaan di salon yang dibangunnya. Namun anda harus memiliki modal untuk memulai usaha ini sendiri.

Sebelum memutuskan untuk memulai usaha salon sendiri dari bawah maka banyak hal yang perlu diperhatikan, simak tipsnya!

Jenis Layanan dan Keahlian

Bidang kecantikan memiliki lingkup yang begitu luas, sehingga menentukan layanan merupakan hal yang lumayan vital. Agar memberikan layanan yang terbaik, pastikan pilih bidang yang benar - benar dikuasai dan menjadi produk utama.

Ketika sudah berjalannya waktu dan memiliki pelanggan tetap, maka anda dapat menambah layanan lainnya. Namun untuk mendapatkan keahlian anda tidak bisa hanya dengan belajar sendiri. Lebih baik jika mengikuti kursus kecantikan agar mendapatkan pengalaman yang lebih. Disamping itu, perlu menambah layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk memberikan layanan tersebut. Jangan takut untuk memulai meskipun awalnya hanya beberapa layanan saja.

Lokasi

Penentuan lokasi yang tepat merupakan salah satu faktor untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis salon kecantikan. Karenanya sangat ideal jika lokasi berada di daerah yang ramai jika perlu dekat daerah perkotaan.

Komitmen

Memulai usaha membutuhkan komitmen dan niat yang serius untuk menjalani usaha tersebut. Tidak dipungkiri bahwa sebuah usaha butuh waktu dan ekstra sabar sebelum mendapatkan hasil yang kita impikan. Komitmen yang kuat untuk bertahan dan memberikan layanan maksimal merupakan salah satu kunci keberhasilan. Pelayanan dan konsistensi perusahaan akan menciptakan feedback yang baik pula.

Ikuti Trend

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x