Mohon tunggu...
Pendar Bintang
Pendar Bintang Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger and MomPreneur

- CO Founder of Dezavo Indonesia, World Best Hospitality Company - A Blogger based in Bali - A Mommy with Full of Beautiful Surprised IG : @Pendarbintang Email : h.hanila@gmail.com Blog: hanilacorner.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Grab, Aplikasi untuk Semua Kebutuhan dan Gaya Hidup

13 November 2019   06:11 Diperbarui: 13 November 2019   06:19 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di Bali transportasi umum saya nilai belum sebaik kota-kota lain, yang menyediakan bis, angkot, kereta. Dinas perhubungan sempat melakukan pengadaan bis semacam trans akan tetapi ternyata tidak begitu diminati karena beberapa kendala umum, seperti:

1. Lokasi pemberhentian yang jauh tidak didukung akses jalan yang nyaman (panas dan banyak anjing liar)

2. Konektivitas tujuan 

3. Schedule dan

4. Tidak adanya jalur khusus layaknya bis trans di kota lain, sehingga potensi terjebak macet masih dirasakan.

Dengan latar belakang ini sudah sewajarnya masyarakat harus memiliki transportasi pribadi, minimal motor untuk mobilitas.

Yang menyakitkan, orang seperti saya ini tidak bisa mengendarai motor ataupun mobil. Padahal, saya sudah kursus mengemudi juga dengan harapan bisa kemana-mana bawa mobil sendiri.

Dengan keterbatasan tersebut, lantas tidak membuat saya stagnan karena profesi yang saya lakoni sebagai supplier hotel mengharuskan saya banyak mobilitas. Minimal dalam sehari ada satu hotel yang harus saya kunjungi. Untuk mobilitas tersebut, gak mungkin dong saya mengandalkan suami buat nganterin karena dia juga harus bekerja.

Beruntunglah, ada system transportasi online yang membuat saya #SelaluBisa kemana-mana tanpa harus merengek minta tolong. Karena semua bisa saya kendalikan melalui genggaman, mau kemana-mana jadi mudah dan bisa pilih mau transportasi motor atau mobil.

Transportasi pilihan saya kalau ga GraBike ya GrabCar. Semua tergantung kondisi, jika bebergian dengan anak pasti saya harus pilih GrabCar tapi kalau sales call dengan jarak jauh serta lokasi dengan potensi macet, GraBike pilihan saya.

Tidak hanya untuk kepentingan transportasi, di Grab saya juga biasa menggunakan layanan Grab Express dan GrabFood. Sementara sih, masih empat layanan ini yang menjadi favorit saya meskipun ada layanan-layanan lain yang tersedia di aplikasi Grab, seperti GrabFresh yang membantu belanja bulanan kita so Carefour, Lotte Mart atau merchant-merchant lainnya. Bahkan, kita bisa membeli tiket, membeli pulsa dan token listrik di aplikasi ini. Gran menjadi #AplikasiUntukSemua kebutuhan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun