Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Daun Pepaya, Daging Jadi Amoh Saat Dikunyah

22 Agustus 2021   14:19 Diperbarui: 22 Agustus 2021   14:27 86 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Daun Pepaya, Daging Jadi Amoh Saat Dikunyah
Daun Pepaya (Dokpri)

Diskusi dengan sesama panitia pembangunan Ponpes, saat itu edisi dapat daging kambing, lalu daging yang dikasih sudah berumur, mestinya agak sedikit keras dan kalau dimakan tidak empuk, lalu temannya kasih resep, mau empuk daging ya ambil aja daun pepaya, lalu daun tersebut ditaruh pada daging yang mau dibakar atau digoreng. 

Lalu dicoba untuk mengikuti resepnya, ternyata betul sahabat, daging jadi empuk dan saat di kunyah tidak keras atau alot, wah layak di coba kalau begitu. 

Mengutip cnnindonesia.com tentang daun pepaya, menjelaskan bahwa daun pepaya mengandung antioksidan yang dapat melawan peradangan, penyakit, dan menghambat penuaan sehingga Anda bisa terlihat tetap awet muda. Selain itu, Daun pepaya mengandung enzim papain dan chymopapain yang dapat memecah rantai protein keras seperti pada daging merah. Selain bisa dipakai sebagai trik untuk mengempukkan daging, enzim yang terkandung dalam daun pepaya ini juga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah perut kembung.

Wah semakin menarik ternyata, disamping daun pepaya bisa mengempukkan daging, juga kaya manfaat dan kandungan yang didapat, wajar jika disekeliling rumah kita atau lingkungan di pedesaan yang masih mempunyai lahan pekarangan sengaja menanam kates atau pepaya sebagai sumber energi dan nutrisi bagi manusia, dan pepaya juga mudah didapat jika kita datang ke pasar saat pagi hari, bahkan di supermaket pun akan mudah mendapatkan buah ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan