Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Warung Lesehan Mang Sakwad Grinting Tersedia Wifi

29 Agustus 2020   09:52 Diperbarui: 29 Agustus 2020   19:18 20 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warung Lesehan Mang Sakwad Grinting Tersedia Wifi
Vijay Sakwad Kompasianer juga pemilik Mang Sakwad ( Dokpri)

Posisi strategis menjadi pilihan bagi mas Vijay Sakwad saat menentukan pilihan usahanya yakni membuka warung makan. Selama sebulan melakukan mapping lokasi, dapat dibayangkan keliling satu desa ke desa yang lain, namun ternyata pilihan jatuh di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. 

Warung makan " Mang Sakwad" dengan brand pemilik warung berkumis dan berjenggot, pakai kaca mata hitam, dan tidak sombong bahkan rajin menabung. Wajar jika beberapa organisasi komunitas di Brebes, warung ini menjadi salah satu pilihan terbaiknya untuk dijadikan sarana diskusi dan tukar bisnis kemitraan.

Bahkan Komunitas Kompasianer Brebes pun, melakukan pilihan tempat Sekolah Penulis Kombes di warung lesehan mang sakwad. Dia juga salah satu anggota kombes, karena sudah menjadi anggota kompasianer namun masih tahapan belajar, kalau untuk youtuber mang sakwad sudah sangat terampil untuk mengolah kata dan mengambil gambar serta video bahkan langsung di edit menjadi sebuah pesan informasi yang edukatif. cukup buka di link ini anda akan melihat sosok vijay sakwad. 

Bagi mang sakwad belajar olah video sangat penting, makanya memberikan kesempatan kepada para kompasianer Brebes untuk belajar sambil menikmati masakan olahan laut dan juga makanan ringan di resto mang sakwad. Di warung ini tersedia minuman yakni ada kopi bolot rembang, aneka soft drink dan aneka juice. 

Selain itu untuk makanan ada roti bakar, stick kentang, pisang keju, ubi keju. Semua dimasak oleh mang sakwad karena keahlian dan pengalaman di beberapa kota seperti pernah usaha di medan, di banyuwangi, dan kabupaten/kota yang lain. 

Mang Sakwad ini tinggal di Kluwut, kampung nelayan dengan ragam potensi usaha, wajar jika pengalaman hidupnya dalam merintis usaha ini selalu optimis dan penuh semangat. Sakwad di Desanya dikenal juga sebagai pegiat lingkungan, karena pesan-pesan informasi di Youtube nya selalu membawa pesan lingkungan dan kebersihan di desa. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x