Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Jawa Tengah

" Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu "

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Tukang Kunci Tradisional pun Dicari

2 November 2019   10:47 Diperbarui: 2 November 2019   20:17 0 1 0 Mohon Tunggu...
Tukang Kunci Tradisional pun Dicari
dokpri

Punya kunci motor tapi hanya satu, ga usah takut kalau mau di gandakan atau pesen serep kunci. Siapa yang bisa, jawabannya adalah ahli kunci. Biasanya keahlian ini tidak dipunyai banyak orang, tapi kalau mau belajar pasti bisa. Juru kunci dikenal sama masyarakat disaat kunci motor anda hilang. 

Ahli kunci akan datang dan melihat motor anda, kemudian sambil bawa alat kunci dan pendukungnya membongkar kunci motor dan kemudian, cukup melihat posisi bentuk gerigi kuncinya, disesuaikan dalam beberapa jam saja, motor anda akan menyala kembali, dan anda bisa membawa motor tersebut dan kunci sere yang sudah dibuatkan. Butuh kisaran 3 jam hingga 4 jam bisa selesai. 

Berbeda dengan kunci serep yang akan digandakan, maka jika pakai manual dikerjakan 30 menit, jika dengan mesin kunci cuma 10 menit sudah selesai. Jadi anda cukup menunggu sebentar saja, kunci serep sudah jadi. 

Untuk pesan kunci serep atau ganda anda cukup merogoh kocek Rp 50 ribu, murah kan, disaat anda hilang kunci motor tentunya akan terbantu sekali. Juru kunci juga bermodal bahan kunci yang sudah dipesan, kemudian nanti juru kunci akan menyesuaikan gerigi kunci yang ada. 

Kalau anda berada di Brebes, anda bisa datang di tempat ahli kunci yakni di kleben, pesanggrahan dan sangkal putung. Anda tinggal pesan sebentar, nanti akan disiapkan bantu untuk menggandakan kunci motor anda. 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x