Mohon tunggu...
Pekick
Pekick Mohon Tunggu...

<"Art Of Life"> Belajar Dan Berbagi Pengetahuan Serta Pengalaman -> http://blogpekick.blogspot.com <"Art Of Lfe">

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Lupa Password iCloud iPhone

28 November 2017   14:28 Diperbarui: 29 November 2017   09:07 0 1 0 Mohon Tunggu...
Lupa Password iCloud iPhone
img-0001-png-5a1d0fbea8d35e45205cd682.png

Iphone meminta activation phone (icloud)

Memang menjengkelkan apabila kita telah membeli iphone bekas, dan ternyata Id apple dan Password (icloud) masih tertanam didalam iphone tersebut serta Find my iphone aktif.

Problem ini terjadi ketika kita telah melakukan restore iphone dikarenakan suatu problem yang terjadi pada sistem (ios) iphone tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi activation phone (icloud) tersebut agar iphone yang kita gunakan dapat berfungsi sebagaimana mestinya ?

Yaaa caranya adalah dengan memasukan id apple dan password orang tersebut (pemilik iphone pertama yang kita beli iphone-nya) dengan memasukan email dan passwordnya.

Lalu bagaimana kalau kita tidak mengetahui atau lupa id apple dan password pemilik iphone pertama tersebut ? dan bagaimana cara untuk forgot id apple dan password melalui situs resmi icloud.com maupun situs apple support ?

Masalah inilah yang tengah menjadi persoalan yang paling menakutkan bagi si pembeli iphone bekas, karena tidaklah mudah untuk forgot id apple dan password melalui situs icloud.com maupun situs apple support, kita harus mengingat alamat email orang tersebut dan kita juga harus menjawab pertanyaan keamanan untuk dapat merubah id dan password icloud di iphone yang mengalami problem tersebut.

Kita dapat datang langsung ke service center apple atau menghubungi situs apple support dan menceritakan problem iphone kita, akan tetapi cara ini juga tidaklah mudah, karena kita harus menyediakan berkas-berkas kepemilikan iphone tersebut dan mengeluarkan biaya (habis garansi)  untuk menghapus id dan password icloud dari database apple pusat.

Lalu bagaimana caranya agar iphone bekas yang kita beli dapat aktif atau dapat digunakan lagi ?

Kemungkinan Ada dua cara untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan mencari jasa pihak ketiga untuk unlock icloud, factory imei dll. Tentu saja kita harus mengeluarkan biaya yang lumayan untuk menggunakan jasa ini tergantung model iphone dan ios iphone kita.

Cara yang kedua adalah dengan mem-bypass iphone yang kita gunakan, namun kelemahan dari cara bypass icloud ini adalah beberapa fungsi iphone tidak dapat diaktifkan seperti: operator tidak tersedia, jaringan tidak ada layanan, facetime tidak aktif dll. Namun iphone kita dapat masuk ke homescreen dan berfungsi sebagi Ipod yang mana hanya bisa menggunakan Wifi untuk browsing dll.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x