Mohon tunggu...
Susy Haryawan
Susy Haryawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - biasa saja htttps://susyharyawan.com

bukan siapa-siapa

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

PON Papua, 5G untuk Papua, dan Johnny Plate

9 Oktober 2021   20:28 Diperbarui: 9 Oktober 2021   20:44 130 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Kominfo.go.id

Johnny Plate dan 5G Papua untuk PON XX

Perhelatan PON XX yang ada di ujung timur Indonesia bukan pekerjaan mudah. Salah satu kendala tentu saja geografis dan keberadaan Papua yang sangat jauh. 

Toh apapun itu sepanjang ada kemauan bisa teratasi. Pelayanan dunia digital 5G yang baru saja di Jawa masih belum luas, PAPUA sudah merasakannya.

Benar, bahwa itu hanya untuk sesaat, ketika PON berlangsung, toh sangat membanggakan. Papua sudah merasakan apa yang Jawa dan Bali rasakan sebagaimana adanya. 

Selama ini, hanya untuk bensin saja Papua harganya selangit. Sama juga dengan bahan-bahan lainnya. Kini, sama. Tidak ada lagi alasan anak tiri atau anak emas. Semua diupayakan sama.

Dalam peninjauan pusat media untuk PON Papua, Menkominfo, Johnny Plate menyebutkan, bahwa dengan 5G apa yang terjadi di Papua dengan lebih cepat dan kualitas sangat baik bisa dinikmati dari seluruh Nusantara. Bukan tidak mungkin negara tetangga pun bisa juga ikut menikmati.

Pesta pembukaan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, bisa diakses dan disaksikan dengan secara langsung secara nasional. Kerja berat dan panjang, tanpa adanya gagasan tol udara atau tol langit, apa yang terjadi pada PON XX adalah sebuah mimpi. Akhirnya mimpi itu menjadi nyata.

Telkomsel sebagai penyelenggara mengatakan, bahwa salah satu tujuan hadirnya 5G di PON Papua selain akses yang lebih baik adalah makin kuatnya ekosistem digital di Indonesia. Ekosistem digital yang terbuka dan berkelanjutan. Merasakan sensasi konektivitas dengan teknologi terdepan.

Menkominfo, membeikan apresiasi pada para atlet yang bertanding. Tidak lupa juga berpesan, bahwa sarana dan prasarana yang dibangun untuk atelt ini juga untuk perkembangan Papua secara umum. Para atlet yang bertanding diharapkan terus mengembangkan diri juga untuk level yang lebih tinggi, regional, dan lebih lagi global, olimpiade.

Usai gelaran PON pembangunan stadion dan perlengkapannya bisa dimanfaatkan untuk lebih memacu para atlet dan calon atelt untuk lebih menempa diri lebih baik lagi dari hari ke hari.  Papua dan Papua Barat banyak menyumbangkan talen-talenta bertaraf internasional juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan