Mohon tunggu...
Parents Happy Channel
Parents Happy Channel Mohon Tunggu... share about Life Energy, Parenting, Character Building, Public Speaking, Travelling, Counseling, Ethic, Hobby, and everything

i am a wife and mommy of my daughter, also as a mom for my students at school and sunday school. i work as a trainer, teacher, coach, facilitator, and public speaker. I am a blogger too. My everyday activity before sleep is editing my daughter's video for her Youtube Channel ; "OFIR HAPPY CHANNEL". (Please subscribe friends) something need discuss? Please do not hesitate to contact my email address "ms.rintansari@gmail.com" . Thank you

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Emak-Emak Juga #JoinGenerasiSimpel BCA Mobile

19 November 2019   10:59 Diperbarui: 19 November 2019   11:03 39 0 0 Mohon Tunggu...

Menjadi emak-emak itu gak sesantai dasternya. Kerepotan emak-emak itu tidak cukup dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Tapi mulai dari buka mata bangun tidur, ngurusin kebutuhan sandang dan pangan untuk suami dan anak, sambil mengasah kualitas suara saat berteriak-teriak untuk memanggil atau mengingatkan ini itu dari dapur.

Ada lagi yang merangkap sebagai supir "bus sekolah" pergi dan pulang, pergi ke pasar membeli bahan makanan, membereskan segala sudut rumah, mencuci peralatan memasak dan peralatan makan minum yang tak henti-hentinya, mencuci dan menyetrika pakaian, bahkan sampai semua orang dirumah sudah tidur malam pun belum selesai juga kerjaannya. Setiap hari siklusnya begitu sampai kulit menjadi keriput secara otomatis.

Itulah sebabnya emak-emak itu bisa mikir berkali-kali kalau disuruh ngantri panjang, karena satu atau dua menit itu sangat berguna untuk emak-emak melakukan tugas-tugas domestiknya. Apalagi kalau sudah ikut antrian panjang di Bank, eeehhh... ATM dan buku rekeningnya malah kelupaan dibawa, jadinya harus balik lagi ke rumah untuk ambil, yang akhirnya menambah ribet hidup emak-emak.

Kalau sudah begini, emak-emak perlu #JoinGenerasiSimpel dari BCA Cardless ini yang membuat segala urusan antri-mengantri itu bisa dipangkas tanpa ribet, dan kalau sudah join menjadi #GenerasiSimpel ini, emak-emak tidak hanya dimudahkan dalam urusan di Bank, tapi juga ditransaksi keuangan yang bisa kita lakukan tanpa harus ke ATM lagi, cukup dengan smart phone yang kita pakai setiap hari.

Dengan BCA mobile Kita bisa melakukan transfer antar bank, antar sesama nasabah BCA, bayar tagihan listrik, air, asuransi, kartu kredit, pinjaman, cicilan rumah, mobil, motor, hingga ke pembayaran dengan virtual account yang biasanya ada di cara pembayaran online shopping favorit emak-emak juga ada, mau bayar arisan juga bisa, dilengkapi dengan bukti transaksi yang valid, ada history transaksi yang bisa membantu kita memantau penggunaan uang dalam rekening kita, biar gak dikata boros sama pak suami, dan bisa juga untuk isi paket atau pulsa kita biar streaming drakor kita tetap lancar jaya, hehehehe... akhirnya Kerempongan emak-emak pun dibikin simpel oleh BCA mobile.

BCA mobile tidak sebatas menggantikan fungsi mesin ATM saja, tapi juga mencakup pada kegiatan transaksi di setiap cabang Bank BCA manapun sudah dibikin simpel dengan fitur cardless. Kita tidak lagi diharuskan membawa buku rekening dan kartu ATM, cukup dengan smart phone yang kita pakai buat update status dan stalking status orang lain.

Caranya gampang dan #DibikinSimpel. Pertama-tama, kita buka menu Cardless di BCA mobile, lalu kita pilih cabang Bank BCA yang akan kita tuju. Kedua, input PIN m-BCA dan dapatkan 6 digit kode transaksi. Setelah itu kita pergi ke cabang bank BCA tersebut, ambil nomor urut, isi formulir transaksi, dan lanjutkan transaksi ke teller atau customer service sesuai kebutuhan kita. Nanti kita akan diminta untuk memasukkan nomor HP BCA mobile dan kode transaksi pada PIN pad untuk menyelesaikan transaksi kita. Dan... Selamat! Transaksi anda telah selesai.

Emak-emak generasi simpel itu gak perlu repot-repot lagi kalau mau transaksi di Bank BCA karena sudah dibikin simpel oleh BCA mobile dengan fitur cardless yang mantap banget. Bahkan kalau mau setor tunai atau tarik tunai dari ATM juga bisa tanpa menggunakan kartu ATM. Hanya perlu smart phone yang kita bawa kemanapun kita pergi itu. Caranya mudah banget.

Kalau mau setor tunai di ATM, pertama-tama, buka menu cardless di BCA mobile. Pilih "setor tunai" dan masukkan informasi rekening yang dituju. Kemudian, input PIN BCA mobile dan dapatkan 6 digit kode transaksi. Di mesin ATM, pilih "Transaksi tanpa kartu", masukkan nomor HP BCA mobile dan 6 digit kode transaksi, langsung setor uangnya dan pastikan jumlah yang tertera sudah sesuai, dan... transaksi pun selesai. Uangnya sudah masuk ke rekening yang dituju, emak boleh tenang karena terhindar dari pemakaian uang tak terduga. Hehehe...

Untuk tarik tunai di ATM tanpa kartu ATM juga gampang banget. Pertama-tama, buka menu cardless di BCA mobile, lalu pilih "tarik tunai". Masukkan nominal uang yang akan ditarik, lalu input PIN m-BCA, dan dapatkan 6 digit kode transaksi. Di mesin ATM BCA, pilih menu "Transaksi tanpa kartu" lalu masukkan nomor HP BCA mobile dan 6 digit kode transaksi, uang pun langsung keluar dan transaksi selesai.

Selain itu, ada kemudahan membuka rekening baru kapan saja dimana saja hanya dengan smartphone kita. download deh aplikasinya sekarang juga, buktikan sendiri kemudahan BCA mobile hanya dalam satu genggaman. Saldo kartu Flazz kita juga bisa dilihat didalam aplikasi ini, asalkan smartphone kita sudah didukung dengan fitur NFC.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN