Mohon tunggu...
Palti West
Palti West Mohon Tunggu... Hanya Orang Biasa Yang Ingin Memberikan Yang Terbaik Selagi Hidup

Medsos Projo. Tulisan analisa pribadi. WA: 082167461506. email: paltiwest@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Nelayan Lebaran, Ikan Langka...

1 September 2011   07:17 Diperbarui: 26 Juni 2015   02:19 62 0 0 Mohon Tunggu...

Hari ini adalah lebaran kedua menurut ketetapan pemerintah. Teman saya pergi ke pasar untuk belanja untuk makan 1 hari. Tetapi ketika ke pasar dia harus kecewa, karena dia tidak ada menemukan ikan. Ada sih, tetapi ikan teri. Jadilah dia hari ini makan ikan teri.

Kemarin saya juga belanja di pasar dan juga tidak menemukan ada yang menjual ikan. Akhirnya kami membeli telur untuk makan 1 hari. Semua disebabkan karena para nelayan pada berlebaran.

Umumnya memang pasar menyediakan jualan terlengkap pada saat 1 hari sebelum lebaran. Nah, ketika masuk hari lebaran maka produk yang dijual terbatas. Ikan saja pun tidak ada.

Bisa dibayangkan jika para nelayan juga punya cuti bersama selama 1 minggu? Wah bisa-bisa tidak makan ikan selama 1 minggu nih. Oh ya saya saat ini sedang makan siang di sebuah tempat makan retail. Tahukah anda? Menu ikan pun tidak ada. Apakah mungkin karena ikan langka juga?

Semoga para nelayan bisa segera kembali melaut dan mengambil banyak ikan untuk dikonsumsi. Karena ikan merupakan makanan favorit saya. Apakah makanan favorit anda?

Selamat makan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x