Mohon tunggu...
Ozan Lubis
Ozan Lubis Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tips Bagi Perokok, Ini Cara Membersihkan Paru-paru

1 Oktober 2018   11:35 Diperbarui: 1 Oktober 2018   11:46 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tips Bagi Perokok, Ini Cara Membersihkan Paru-paru
https://www.psychologytoday.com

Merokok merupakan suatu aktivitas yang biasanya dilakukan untuk menghangatkan badan dan menghilangkan stres. Merokok memiliki dampak buruk bagi kesehatan khususnya organ paru-paru. Namun bukan hanya perokok aktif saja yang terkena dampak buruk tersebut, perokok pasif pun terkena dampak buruk juga bahkan lebih tinggi dampak buruk yang diterima perokok pasif.

Asap rokok yang masuk kedalam tubuh membawa ribuan zat berbahaya seperti tar, nikotin dan lainnya. Zat ini merusak organ tubuh secara pelahan, dan paru-paru adalah organ tubuh pernafasan yang paling beresiko rusak. Nah, untuk menetralisir zat-zat bahaya tersebut harus dengan cara dikeluarkan.

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan paru-paru :

Minum Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman yang sangat kaya akan kandungan antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk melawan racun yang masuk kedalam tubuh. Jadi teh hijau akan membantu mengeluarkan racun tersebut dari paru-paru ketika Anda tidur.

Minum Air Hangat

Kalau Anda perokok berat ada baiknya ketika bangun tidur langsung meminum air putih yang hangat. Air yang hangat tersebut akan memberikan kehangatan di dada yang dapat membantu melegakan pernafasan Anda khususnya di paru-paru.

(Baca juga : Cara Menjagah Agar Tubuh Tetap Bugar & Sehat)

Sering Konsumsi Keledai

Keledai baik untuk kesehatan paru-paru Anda. Anda harus sering mengkonsumsi makan yang terbuat dari keledai. Keledai dianggap makan yang bisa melawan zat berbahaya dari rokok yang mengendap di paru-paru.

Jus Wortel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x