Mohon tunggu...
Id.Djoen
Id.Djoen Mohon Tunggu... ”Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholih dan saling menasihati supaya menaati kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran”

Anak Bangsa Yang Ikut Peduli Pada Ibu Pertiwi

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Cerita Fiksi: Sucinya Rara Ayu

10 Mei 2021   23:32 Diperbarui: 10 Mei 2021   23:31 263 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Fiksi: Sucinya Rara Ayu
Berbagi Kesesama

Bersuci tema menarik dalam samber THR Kompasiana, dalam pemahaman saya ada 2 macam bersuci yaitu bersuci secara dzahir dan bersuci secara bathin. Bersuci secara dzahir berhubungan dengan jasmani seseorang dan bersuci secara bathin berhubungan dengan rohani seseorang. Kedua macam bersuci tersebut akan saya jabarkan dalam cerita fiksi berjudul Sucinya Rara Ayu.

Disebuah desa yang subur tinggallah seorang gadis bernama Rara Ayu , saudara sulung dari kedua saudaranya. Panggilan akrabnya Ayu, Ayu anak dari pasangan Suparman dan Suparmi keluarga sederhana namun taat beragama.

Pada minggu kedua ramadan kampungnya Ayu didatangi sekelompok mahasiswa untuk melakukan bakti sosial dan penyuluhan covid 19 sebut saja mereka, Dony, Jessica, Febri, Erik dan Siska. Karena mereka cukup lama sehingga harus tinggal 1 minggu dikampung tersebut, didapatilah sebuah rumah kosong yang bertetangga dengan rumah Suparman yang juga ketua RT.


Donny : " Assalamu'alaikum wr wb " ( Donny bersama temannya bertamu kerumah pak RT)

Pak RT : " Wa'alaikum salam wr wb, mari silahkan duduk, apa yang bisa saya bantu nak ? "

Donny  : " Ini Pak kami telah ke Pak Lurah memberitahukan tentang kegiatan kami, dan kami harus tinggal disini kurang lebih seminggu, nah pak Lurah membertahu ada rumah kosong dekat sini yang bisa kami tempati , gtu pak RT "

Pak RT : " Oh iya betul, itu rumah adik saya kosong yang punya lagi ada dinas diluar pulau, dan perawatan rumah diserahkan kesaya "

Febri    : " Wah kebetulan sekali pak RT, jadi kami ga repot-repot cari tempat tinggal, betul kan guys ? "

Donny,Jessica, Febri, Siska : " Betul sekali....." mereka menjawab bersamaan

Pak RT: " Oh iya gapapa, kami juga berterima kasih atas kedatangan adik-adik dikampung kami ini,  Ayu...ayu....ini ada tamu tolong buatkan minum "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x