Mohon tunggu...
Khonifa  Desita Dewi
Khonifa Desita Dewi Mohon Tunggu... Swasta - Pemimpi

Memberikan informasi terkini seputar hiburan, kuliner, dan masalah lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Analisis Artikel Utama

Kecewa, Tidak Mendapatkan Surat Undangan Pemilu 2019

14 April 2019   18:27 Diperbarui: 16 April 2019   07:24 3994
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kali ini aku kehilangan hak pilihku

Tepat hari ini Selasa (14/4) pukul 10.00 WIB rumahku kedatangan seseorang, dengan antusias aku menyambut karena sudah mengira akan membagikan undangan untuk mencoblos di 17 April nanti dan ternyata memang benar akan memberikan surat undangan. 

Saat dibagikan surat undangan, ibuku terkejut pasalnya keluarga kita beranggotakan lima orang hanya mendapatkan empat undangan saja dan hanya aku yang tidak mendapatkan surat undangan tersebut.

Aku langsung menanyakan kembali kepada seseorang itu agar dia memeriksanya kembali, berulang kali sudah diperiksa, akupun turut memeriksa setumpuk kertas undangan tersebut dan ternyata memang tidak ada. 

Ibuku memerintahkan kepadaku agar memeriksa perihal data ku ke KPU.go.id, akupun langsung bergegas mengambil ponselku dan mencari tahu dataku apakah sudah terdaftar atau belum.

Setelah memasukkan data di dalam website KPU ternyata dataku masih dengan data lama.

Memang aku pernah pindah alamat dan sudah mengurusnya walaupun KTP belum tercetak tapi dari keluargaku hanya aku yang datanya masih alamat yang dulu. 

KPU.go.id
KPU.go.id

Resi KTP ku
Resi KTP ku

Saat aku menanyakan bagaimana solusinya, seseorang menyarankan

yasudah pakai yang ada aja karena udah bentar lagi, ngurusnya ribet nanti kasihan panitia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun