Oktavia Wijaya
Oktavia Wijaya Content Creator

Travel Enthusiast🍃 □ 📝 www.aivatko.com □📷www.instagram.com/oktaav

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Mengunjungi Museum Terbuka Paling Besar di Dunia, Goreme Open Air Museum!

17 Januari 2019   18:12 Diperbarui: 13 Februari 2019   17:36 476 9 5
Mengunjungi Museum Terbuka Paling Besar di Dunia, Goreme Open Air Museum!
Cappadocia (dokumentasi pribadi)

Di edisi solo traveling di Turki kali ini, aku mengunjungi Cappadocia sebuah kota dengan landscape yang menawan. Tempat wisata pertama yang aku kunjungi adalah Goreme Open Air Museum!

Untuk berjalan-jalan di Cappadocia kamu bisa pilih paket Red Tour, Green Tour, atau tour lainnya dengan harga sekitar Rp500 ribu. Tapi, karena aku anaknya gak mau diatur-atur kalo traveling, akhirnya aku milih buat jalan sendiri. Pas liat maps, ternyata tempatnya hanya 2 km dari Desa Goreme tempatku menginap. 

Oh iya, aku ketemu traveler juga di hostel tempat aku nginep, namanya Alexis dari Perancis. Akhirnya setelah ngobrol-ngobrol kami memutuskan untuk ke Goreme Open Air Museum barengan. Sekitar jam 10 pagi kami pergi dari hostel dengan berbekal maps dan jalan kaki.

Sepanjang perjalanan menuju Goreme Open Air Museum, aku takjub banget sama pemandangan yang luar biasa indahnya. Perjalanan yang lumayan ini jadi gak kerasa karena bener-bener menikmati pemandangannya.

Sesuai dengan namanya, Goreme Open Air Museum ini adalah museum di ruangan terbuka yang terdiri dari gua-gua dan merupakan museum terbuka terbesar di dunia! Selain gua yang dulunya dipakai sebagai tempat tinggal, di sana kamu juga bisa liat banyak gereja kuno yang berasal dari abad ke-10 sampai abad ke-12.

Sejak tahun 1924, gereja-gereja ini sudah tak berfungsi lagi dan diubah menjadi museum tahun 1960.

Ada sekitar 14 gereja di antaranya Apple Church, Snake Church, St. Basil Church, Sandal Church, St. Catherine Chapel, dan Dark Church. Untuk masuk ke Dark Church, kamu harus bayar lagi 15TL.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2