Mohon tunggu...
Adexfree
Adexfree Mohon Tunggu... Menulis adalah ruang untuk berbagi

Simplicity

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Kojima, Madu Pelengkap Nutrisi Keluarga

4 Mei 2021   23:58 Diperbarui: 5 Mei 2021   00:39 222 4 1 Mohon Tunggu...

Kojima, madu dengan 3 kebaikan sebagai pelengkap nutrisi keluarga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sejak pandemi melanda , penerapan berbagai protokol kesehatan menjadi ritual sehari-hari yang wajib kita lakukan agar terhindar dari covid19. Corona virus yang menyerang seluruh dunia merupakan jenis virus yang menyerang saluran pernafasan dari tingkat yang ringan hingga berat. 

Proses masuknya virus ke dalam tubuh kita tak dapat kita ketahui darimana asalnya, namun sebagai tindakan preventifnya kita harus melakukan berbagai protokol kesehatan dan juga menjaga sistem imunitas tubuh kita sendiri karena jika imunitas tubuh kuat maka virus tidak dapat dengan mudah menyerang tubuh kita.

Oleh sebab itu kita membutuhkan suplemen yang mampu menjaga sistem imunitas tubuh kita. Kojima merupakan madu dengan 3 kebaikan yang sangat baik dikonsumsi sebagai pelengkap nutrisi keluarga sehari-hari. 3 Kebaikan yang ada dalam madu kojima adalah korma, jinten hitam dan madu. 

Korma

Korma merupakan buah yang terkenal dengan sebutan buah nabi. 70% dari kandungan buah ini adalah karbohidrat sederhana dalam bentuk gula  seperti sukrosa dan fruktosa. Selain itu korma juga kaya akan kalsium, zat besi, vitamin K, asam folat dan anti oksidan ( karoten, fenolik, avanoid dan anthocyanin ). Berbagai nutrisi yang terdapat dalam buah korma menyebabkan buah ini banyak dimanfaatkan sebagai asupan nutrisi untuk menjaga sistem imunitas tubuh.

Jinten Hitam ( Habatussauda )

Habatussauda memiliki sifat sebagai anti bakteri dan anti virus. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa obat herbal ini dapat membasmi virus penyebab Hepatitis C, HIV dan flu. Selain itu habatussauda dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur sehingga dapat bermanfaat untuk melawan infeksi.

Kandungan thymoquinone sebagai senyawa aktif yang ada dalam jinten hitam dapat berfungsi sebagai anti kanker.

Madu

Siapa yang tak kenal dengan simanis dengan sejuta manfaat ini salah satunya adalah untuk menjaga imunitas tubuh, menurunkan tekanan darah dan trigliserida. Madu sangat akrab dengan orang-orang yang berusaha menjaga kesehatan tubuh secara optimal. 

Dokumentasi Kompasiana
Dokumentasi Kompasiana
3 Kebaikan dalam kojima ini dapat membantu kita untuk menjaga nutrisi keluarga agar anggota keluarga tidak gampang sakit. Cukup dengan minum kojima satu sendok makan sebelum memulai aktivitas sebagai pelengkap nutrisi bagi keluarga kita. Kojima aman dikonsumsi oleh anak yang berusia di atas 2 tahun. Di bulan suci ramadhan ini kojima dianjurkan dikonsumsi 2x sehari yaitu setelah sahur untuk menjaga daya tahan tubuh dan saat berbuka puasa sebagai pengganti nutrisi yang hilang selama kita berpuasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN