Mohon tunggu...
Nurwendo Haricahyadi
Nurwendo Haricahyadi Mohon Tunggu... Dosen - Anak Kolong Yang Gemar Menulis

1. Ketua DPP KNPI 1996-1999 2. Ketua PP Generasi Muda FKPPI 1998-2001 3. Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Generasi Muda FKPPI 2008-2018 4. Anggota DPR/MPR RI 1997-2002 5. Dosen 1984-Sekarang 6. Penulis Buku 2020-Sekarang 7. Penulis Di UC We Media 2017-2020

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Batu Sisik Ular Asal Jambi

21 Oktober 2021   16:48 Diperbarui: 21 Oktober 2021   16:56 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : Dokumen pribadi

Hari itu tepatnya Selasa, 18 November 2018 saya melihat lihat lapak online yang menjualbatu akik. 

Di salah satu lapak, saya melihat pelapak yang menjual sebuah bongkahan batu yang oleh pelapak dinarasikan sebagai batu Sisik Ular asal Jambi.

Saya tertarik dengan bongkahan batu Sisik Ular tersebut, selain warnanya hitam dengan motif sisik ular, entah kenapa saya merasakan batu Sisik Ular ini beraura mistis. 

Sayapun memutuskan untuk membeli batu Sisik Ular tersebut.

Dua hari kemudian, bongkahan batu Sisik Ular asal Jambi sudah berada di tangan saya.

Bongkahan batu Sisik Ular tersebut saya periksa kembali dan sempat saya senter dengan kamera HP saya dan ternyata batu Sisik Ular tersebut tembus sinar dan yang membuat saya surprise adalah batu Sisik Ular tersebut mengeluarkan cahaya merah seperti api.

Menakjubkan, dan semakin menambah aura mistisnya.

Kemudian bongkahan batu Sisik Ular tersebut untuk beberapa lama saya rendam dalam air hujan yang konon katanya bisa membuat batu menjadi mengkilap dan tembus pandang.

Beberapa waktu kemudian, saya bawa bongkahan batu Sisik Ular ke pembuatan batu cincin di Pasar Segar Depok. Dedi, pengrajin pembuatan batu cincin sudah siap membuatkan sebuah batu cincin berdimensi 25 mm x 18 mm dari bongkahan batu Sisik Ular yang ternyata masih menyisakan bongkahan yang bisa dibuat sebuah batu cincin lagi.

Sekitar satu jam pekerjaan GOSPOl alias GOSok dan POLes selesai. Dedi sempat mengomentari batu cincin Sisik Ular yang sudah jadi sebagai batu yang beraura mistis.

Sumber gambar : Dokumen pribadi
Sumber gambar : Dokumen pribadi
Kebetulan di lapak Dedi, ada seorang kolektor batu akik yang turut melihat batu cincin Sisik Ular tersebut juga mengatakan hal yang sama dan bahkan lebih ekstrim lagi bahwa batu cincin Sisik Ular ada "isi" nya. Saya hanya diam tak memberi respon atas ungkapan kedua orang tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun