Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati freelance content writer & blogger

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Campina, Es Krim Superhero Kebanggaan Indonesia

7 Agustus 2018   14:35 Diperbarui: 15 Agustus 2018   15:10 294 5 5
Campina, Es Krim Superhero Kebanggaan Indonesia
Dokpri

Pertengahan Juli lalu, ada sebuah kejadian traumatis yang menimpa saya. Udaah, nggak perlu saya jelasin dengan detail, yak... Nggak penting juga kok. Tapi, intinya, insiden itu lumayan membuat kalbu saya bergejolak. Depresi ringan pun tak terhindarkan.

Saya sampai menolak ajakan beberapa teman untuk hang out bareng. Termasuk undangan untuk brainstorming dengan Walikota Surabaya, emak kesayangan kami, Bu Risma. 

"Aku lagi butuh break, Mbak. Kudu istirahat di rumah dalam beberapa hari ke depan," gitu saya berkilah, manakala mbak Avy, dedengkot KONEK (Kompasianer Nekad) mengajak untuk meet up with Bu Risma. Alasan serupa juga saya sampaikan ketika ada event dengan salah satu artis yang pengusaha cakes kekinian di Mall Surabaya. 

Tapi, masa iya sih, saya kudu mengungkung diri terus-menerus? Trauma ini harus dienyahkan, depresi kudu dilawan! 

Saya bisa menolak beragam undangan untuk gathering bareng orang penting, atau selfie-selfie hore bareng artis yang juga pengusaha cakes. 

Khusus undangan satu ini, mana bisa saya menolaknya?

Yap! Kompasiana onLoc yaitu Factory Trip ke Pabrik Es Krim kesayangan kita semua! I'm talking about PT. Campina Ice Cream Industry Tbk

Rasanya gembira bukan kepalang, manakala email dari admin Kompasiana mendarat di inbox. Kompasiana OnLoc di Pabrik Campina..... Duh, menyebut nama "Campina" saja, sudah membuat kalbu ini begitu merindu. Sepekan sekali, saya selalu beranjangsana ke freezer di minimarket, demi meraih es krim kesayangan. One of my favorite, adalah es krim Hula Hula durian. Es krim duren punya Campina, memang tiada duanya.

Dan..... inilah yang dinamakan cinta yang menemukan jalannya. Pagi itu, selasa, 31 Juli 2018, aku begitu bersemangat untuk segera cuss ke pabrik Campina. 

Sudah terbayang deretan es krim penggugah selera, kuraih jilbab kuning, dan langsung mengajak rider GoJek special (yaitu kakak kandungku sendiri!) untuk menuju Rungkut Industri II nomor 15-17.

Tidak butuh waktu lama untuk segera sampai di sana. Dan tidak butuh durasi panjang untuk langsung blend in dengan semua Kompasianer. Wow, banyak yang dari luar Surabaya, ternyata! Ada yang dari Madiun.. bahkan dari Bali! Luar biasa, wagelaseeeeehh!

Kontan saja, aura bahagia bermunculan dari segenap penjuru. Kami langsung terlibat haha-hihi dan bikin vlog spontan. Bahagiaku kian bertambah, manakala kulihat patung Spongebob segede dosa (dosanya Mr Krab campur Squidword) yang bertengger di halaman pabrik.

SPONGEBOOOOOBB!!

Jilbabku kuning. Spongebob juga kuning. Aaaaak! Aku langsung ambil posisi di depan character kesayangan. Yap, es krim Spongebob persembahan Campina juga menjadi salah satu entitas yang sukses mengambil hatiku.

"Yak.... Kompasianer dan vlogger, sekarang kita bersiap-siap masuk ke areal pabrik ya. Ada beberapa rules yang harus kita taati. Di antaranya, kita harus sanitize dulu, sebelum masuk," ibu Anis, dari Campina menyambut kami. Bodinya tinggi menjulang, berpadu paras rupawan. Asertif, tangkas, cerdas, sekaligus passionate dengan tugas yang ia emban.

Pakai Hand sanitizer dulu yak (foto by: Arif Khunaifi)
Pakai Hand sanitizer dulu yak (foto by: Arif Khunaifi)
Pabrik ini memang mengusung konsep green industry. Sangaaaaat memperhatikan detail, agar kesehatan dan kebersihan senantiasa terjaga. CCTV terpasang di mana-mana, untuk memantau apakah karyawan/tamu tetap mengaplikasikan prinsip clean and green selama berada di areal pabrik.

Masuk toilet aja lho, ada ritual yang kudu dipraktikkan. Sepatu kudu dicopot! Lalu, dengan beralaskan kaos kaki, kita masuk ke rest room, dan siap berganti dengan slipper (alias sandal ala kamar hotel). Sedetail itu! Toilet juga kudu dalam kondisi kering, dan ketika mau keluar dari situ .... Kita wajib cuci tangan pakai sabun. Great!

Dokpri
Dokpri
Kami dipersilakan menuju lantai 2. Wohooo, langsung disambut dengan aneka snack yang siap menenangkan cacing-cacing di perut! And you know what, semua snack yang disajikan ini adalah vegetarian lho. Karena memang, Campina mengusung prinsip serba vegan dalam setiap makanan yang disajikan untuk karyawan maupun tamu.

Next, kita diminta untuk berkumpul di BIOSKOP CAMPINA (sebut saja gitu ya, karena emang suasananya persis bioskop tempat kita nonton pilem. Bangku-bangkunya juga ngelipet otomatis gitu kalau lagi enggak dipake)

Di dalam bioskop ini, ada cewek centil dengan tingkat kepedean overdosis, yang bakal jadi host/MC kita sepanjang hari itu. Please welcome.... ERELLA!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3