Mohon tunggu...
Nurul aulia putrii
Nurul aulia putrii Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

just a simple person ._.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Rating Masker bagi Kalian Para Pekerja

16 Oktober 2021   22:33 Diperbarui: 16 Oktober 2021   23:27 71 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Senin, 2 Maret 2020 saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan ada dua orang Indonesia positif terjangkit virus Corona yakni perempuan berusia 31 tahun dan ibu berusia 64 tahun. 

Sejak saat itu juga seluruh warga Indonesia diharapkan mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah memakai masker.

Tapi, bagi sebagian orang yang memiliki pekerjaan yang cukup menguras keringat memakai masker adalah salah satu halangan. Karena dengan memakai masker udara yang kita hirup dan kita keluarkan sedikit terhalang. Salah satu contohnya saya.

Kebetulan saya bekerja di restoran cepat saji yang cukup terkenal. Oleh karena itu bekerja 8 jam dengan memakai masker dan juga face shield cukup membuat keringat lebih banyak dan cukup sesak.

Dengan pengalaman saya memakai masker selama pandemi berlangsung saya akan memberikan rating masker yang recomended untuk digunakan saat bekerja. Berikut daftarnya:
 
1. Masker Surgical Face Mask

Masker ini adalah masker yang paling banyak digunakan, masker ini memiliki 3 lapisan dan melindungi 95% debu. Tetapi jika dipakai untuk pekerjaan yang menguras tenaga, masker ini kurang cocok bagi saya.
Rating: 7/10
 

 
2. Masker Mask Duckbill

Menurut saya, desain masker duckbill mampu membantu kita bernafas lebih lega serta tidak menahan kita saat berbicara. Saya sendiri terkadang memakai masker ini saat bekerja karena memang nyaman. Tetapi ujungnya yang sedikit lancip juga terkadang membuat hidung saya lecet. Ada yang sama?

Rating: 8,5/10
  


3. Masker KN95

 Hampir mirip dengan masker Duckbill, masker KN95 memiliki 4 lapisan dan mampu mencegah debu lebih besar juga. Dengan kawat penyangga pada bagian hidung ia mampu merekatkan masker dengan erat. Tetapi untuk saya yang bekerja dengan menggunakan face shield juga, masker ini kurang cocok bagi saya karena memiliki moncong yang sangat lancip dan tajam sehingga terkadang menabrak face shield dan membuat face shield terjatuh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan