Mohon tunggu...
nursaidr
nursaidr Mohon Tunggu... Fulltime blogger di www.nursaidr.com.

Fulltime blogger di www.nursaidr.com. Danone Blogger Academy 2

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Wow, Enam Tips Ini Terbukti Bisa Meningkatkan "Followers" Instagram Kamu

21 November 2017   16:34 Diperbarui: 21 November 2017   16:50 0 0 1 Mohon Tunggu...
Wow, Enam Tips Ini Terbukti Bisa Meningkatkan "Followers" Instagram Kamu
screenshot pribadi

Social media seperti instagram saat ini emang lagi hits banget di eranya Millenial sekarang ini. Pada bulan Oktober tahun 2016, instagram berhasil menduduki posisi kedua setelah youtube, dan fb berada di urutan pertama sebagai social media yang paling sering digunakan. Dan pada bulan Juli 2017, instagram masih bertahan berada di urutan kedua, dan fb masih unggul berada di posisi pertama.

Aplikasi yang saat ini juga trend dilakukan sebagai tempat berjualan online semakin membuktikan bahwa ia pantas menduduki urutan kedua. Mulai dari artis, orangtua, dewasa dan kids jaman now saat ini berbondong-bondong upload momen seru mereka.

Instagram sebagai social media berbasis postingan foto ini memang terbilang sebagai socmed penyegar mata. Hal ini mengingat ragam foto-foto menarik ditampilkan melalui postingan setiap orang. Semakin menarik konten foto dan caption yang diposting, kemungkinan besar semakin banyak mendapatkan like, repost sampai followers. (Ini udah tips mendapatkan like dan followers sih).

Semakin banyak like dan followers dari instagram seseorang, menunjukan orang tersebut adalah orang yang berpengaruh. Sampai-sampai ada instilah saat ini selebgram. Ya, selebgram ini menjadi label bagi mereka yang hits, dan mempunyai followers banyak. Tentu, followersnya ini didapat karena ragam postingannya yang mampu memikat banyak orang hingga dirasa layak untuk difollow.

 Nah, sekarang pertanyaannya adalah bisa kah kita sebagai orang biasa punya followers banyak? Saya katakan bisa. Caranya bagaimana? Yuk lanjut bacanya.

  • Membuat konten postingan yang berkualitas
    screenshot pribadi
    screenshot pribadi
    Usahakan atur feed postingan instagram kamu semenarik mungkin. Seperti bermain warna, tema foto dan banyak lagi. Tampilkanlah foto-foto berkualitas, bernilai atau mempunyai makna, informatif, edukatif sampai entertaiment.

  • Pasang hashtag populer
    screenshot pribadi
    screenshot pribadi
    Apa kamu tahu kalo hashtage bisa nambah followers?bahkan, hashtage pun bisa meningkatkan jumlah like pada postingan kita. Oleh karena itu, mulai sekarang gunakanlah hashtage dalam setiap postinganmu. Ada banyak sekali hashtage populer yang bisa digunakan, bahkan ada hahstage khusus yang diperuntukkan mereka yang ingin saling follow. Seperti #follow4follow #followme dan kalo hashtage wajib saya sih #instagram
    Coba kamu download melalui playstore dan cari aplikasi top tags. Di sini banyak sekali hashtage populer yang bisa digunakan untuk menambah like dan followers kamu. Menariknya, aplikasi ini menawarkan hashtage populer dari ragam tema. Seperti tema alam, pantai, laut, hujan, seni, fotografi, bijaksana, mesjid, ragam hewan, pria dan wanita dan banyak lagi.

    Oh ya, menggunakan tops tags ini bisa mendapatkan followers aktif luar indo dengan followers yang banyak, bahkan tak jarang saya difollow dengan akun bercentang biru. Namun, karena kita dapet followers aktif, ada kemungkinan mereka akan unfollow jika tidak difolback.

  • Saling follow
    screenshot pribadi
    screenshot pribadi
    Langkah ketiga dari banyakin followers adalah dengan saling follow. Keunggulan saling follow ini, kamu mendapatkan followers organik yang memang sudah pernah bertemu. Sehingga, memungkinkan terjadi interaksi dalam setiap postinganmu. Seperti saling like dan komen. (boleh loh follow saya di @nursaidr_

  • Follow artis yang bercentang biru
    screenshot pribadi
    screenshot pribadi
    Nah, langkah mudah buat kamu dapet followers adalah dengan follow artis-artis bercentang biru. Coba deh, setiap 2 hari sekali follow 10 akun artis yang bercentang biru. Rekomendasi follow seperti Ayu Ting-Ting, Raffi Ahmad dkk. Tunggu 2 menit sampe 30 menit. Pasti sudah ada followers baru. Resiko follow artis ini postinganmu bisa kebanjiran komentar spam seperti jual beli peninggi badan dan kawan-kawannya.

  • Beli followers
    Beli followers udah bukan lagi jadi rahasia umum. Bagi saya ini sah-sah saja dilakukan. Apalagi untuk akun jualan. Saran saya, belilah followers aktif Indonesia. Memang kemungkinan diunfollow 30% ada. Tapi itu lebih baik daripada kamu punya followers banyak, tapi isinya robot semua.

  • Follow followers dari akun-akun jualan, artis, tokoh dan lainnya
    Nah, cara lain yang pernah saya lakukan adalah follow dari followers akun besar jualan. Hal ini sudah terbukti dari saya mulai 0 followers sampai bisa dapat 4000 followers. Coba cek aja akun @bloggersaid itu adalah salah satu ekperimen saya nyari followers. Jangan khawatir gak difollback. Mereka yang gak follback bisa kamu unfollow lagi kok.

 Yap, itu dia sedikit tips menaikkan followers akun instagram. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.