Mohon tunggu...
nurindah rahayu
nurindah rahayu Mohon Tunggu... Akuntan - بسم الله الرحمن الرحيم

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang jurusan Matematika 2019 Fakultas Sains dan Teknologi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Aku

22 April 2020   22:54 Diperbarui: 22 April 2020   23:09 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku
Aku...
Delapan belas tahun telah berlalu
Suasana campur lebur tak tentu
Ada ceria susah maupun haru
Semua berlalu lebu
Aku...
Ketika aku beranjak dewasa
Bagaimanakah dengan sikapku??
Bagaimanakah  dengan akhlakku??
Bagaimanakah dengan adabku??
Dan yang terpenting, seberapakah dosaku??
Apakah aku bisa mengendalikan semua itu??
Hanyalah menyesal yang ku tahu
Yang pasti semua itu tak lepas dari takdir Tuhanku
Aku...
Aku hanyalah insan yang tunduk dengan ikhtiarku
Ikhtiar yang tak lepas dari doa
Ikhtiar yang tak lepas dari kasih sayangnya
Kasih sayangnya yang tak pernah terhalang kira
Aku pun hanya bisa berserah diri dengan qadarnya
Hanyalah pada-Mu ku serahkan semuanya
 
Karya : Nur Indah Rahayu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun