Mohon tunggu...
Nuri Fadhilah
Nuri Fadhilah Mohon Tunggu... Mahasiswa PGSD universitas Muhammadiyah Purworejo

Generasi melinial

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Media Pembelajaran Sederhana Ini Ternyata Bisa Jadi Metode Pembelajaran yang Asyik Loh!

30 Desember 2020   10:41 Diperbarui: 30 Desember 2020   13:11 65 0 0 Mohon Tunggu...

Pada masa pandemi ini , pendidikan di Indonesia terhambat . Pembelajaran jarak jauh merupakan alternatif yang diambil agar siswa bisa tetep mendapatkan hak nya sebagai pelajar.

Pembelajaran jarak jauh menimbulkan beberapa masalah baru seperti kurangnya pengawasan dari orang dan kurang fokusnya siswa dalam menjalankan pembelajaran ,tak jarang mereka juga lebih memilih berkelana ke media sosial lain seperti tik tok , YouTube dan aplikasi lainnya.

Untuk mengubah kejenuhan siswa mahasiswa PGSD universitas Muhammadiyah Purworejo , melakukan pendampingan pembelajaran untuk anak - anak kelas 4 SD yang ada disekitar lingkungan. Tujuan nya yaitu selain menghilangkan rasa jenuh pada anak , kita juga bisa berbagi ilmu.

Media pembelajaran merupakan alternatif yang bisa menghilangkan kejenuhan siswa loh ! Bisa diterapkan oleh bapak dan ibu guru dirumah, agar siswa tidak merasa jenuh.Yuk simak , berikut merupakan media pembelajaran yang sederhana dan tetep menjadi pembelajaran yang asyik.

1. Media pembelajaran ( Roda Putar)


Media roda putar ini sangat lah sederhana bapak dan ibu guru hanya memerlukan kardus bekas . Sehingga dengan media pembelajaran ini sudah di pastikan para siswa sudah belajar dan membaca materi.

2. Media pembelajaran ( papan pengelompokan hewan berdasarkan jenis makanannya)


Media pembelajaran ini tak kalah seru loh! , Bahan yang dibutuhkannya pun sederhana , jadi dengan papan pengelompokan hewan berdasarkan jenis makanannya ini anak anak lebih mudah memahami materi dan membedakan jenis makanan pada hewan.

3. Media pembelajaran ( ular tangga)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x