Mohon tunggu...
Nurhidayah
Nurhidayah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Manusia Biasa

"Membacalah dan menulis, bentuk peradaban maju di dalam pola pikirmu." - Instagram: hayzdy Linkedin: www.linkedin.com/in/nurhidayah-h-23aab8225

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Tiba-tiba Kepikiran #1

1 Maret 2023   15:47 Diperbarui: 1 Maret 2023   16:18 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

"Salah satu situasi paling tidak mengenakkan versiku, saat aku punya banyak waktu luang tapi tidak tahu harus melakukan apa, cuma bisa diam dan benar-benar menikmati waktu yang berlalu, sangat bodoh bukan?" 

"Aku memaksakan diri melakukan hal apapun saat itu, tapi aku nggak puas dengan hasilnya, rasanya hanya ingin rebahan nontonin postingan orang-orang, tapi ya gitu, setelah itu rasanya menyesal banget. Saat orang lain memanfaatkan waktu dengan baik aku malah buang-buang waktu," 

"Oh iya, aku jadi ingat tentang motivasiku terlepas dari K-Pop. Emang sih, mereka punya daya tarik yang nggak mudah dilepasin, setiap konten tentang mereka memang membawa kesenangan. Tapi waktu itu aku mikir, mereka sibuk berkarya dan aku si penonton hanya nontonin karya mereka dan nggak menghasilkan apa-apa. Kayak nggak worth it aja gitu menghabiskan banyak waktu untuk sesuatu yang nggak jelas," 

"Tapi aku juga bingung, pernah nggak sih penggemar K-Pop mikir hal yang sama kayak aku? Pernah nggak sih mereka akhirnya sadar, mereka nggak pernah benar-benar bahagia ketika nontonin K-Pop. Toh itu cuma kesenangan sesaat, mereka memanipulasi diri mereka dengan merekayasa kebahagiaan," 

"Entahlah, Fa, kita nggak tahu apa yang mereka alami, toh ada banyak sudut pandang, rasanya nggak adil menghakimi pilihan mereka saat kita nggak tahu pasti apa yang terjadi di hidup mereka." 

"Iya juga sih, tapi coba aja bisa, aku pengen deh bisa baca pikiran penggemar K-Pop tuh, penasaran banget sama apa yang membuat mereka bertahan dan memperjuangkan idol mereka." 

"Loh? Emang ada untungnya buatmu?"

"Eng, siapa tahu bisa dijadiin bahan penelitian toh?" 

"Halah, nggak banget deh." 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun