Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Pekerja Sosial

Hanya orang biasa yang berusaha agar bisa bermanfaat bagi orang lain dalam kebaikan. SEO https://nurdianweb.com

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Bisingnya Klakson Kendaraan Saat Lampu Hijau Baru Menyala

2 Maret 2020   20:40 Diperbarui: 2 Maret 2020   20:37 71 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bisingnya Klakson Kendaraan Saat Lampu Hijau Baru Menyala
Menunggu Lampu Hijau (Sumber : carmudi.co.id)

Berkendara merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, dimana saat ini jumlah kendaraan hampir tak terbatas apalagi kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil

Bagi anda yang sering bepergian menggunakan pribadi pastinya tak luput dari rambu - rambu lalu lintas yang bernama lampu merah, heran juga kenapa disebut dengan lampu merah padahal warnanya ada tiga yaitu merah, kuning dan hijau, tapi tak usah dibahas karena bukan itu yang akan kita bahas.

Ketika menemui lampu merah tentunya bagi kita yang taat rambu lalu lintas pasti akan berhenti menunggu sampai lampu lalu lintas itu berubah menjadi hijau, baru kemudian kita bisa jalan melanjutkan perjalanan. 

Namun siapa sangka ketika kita berada diposisi terdepan di sebuah lalu lintas baru saja lampu hijau menyala, hal yang menjengkelkan pun terjadi yaitu suara klakson menderu - deru dari belakang sudah saling bersahutan. 

Ketika berada diposisi seperti itu pasti kita merasa sangat mudah untuk emosi karena baru saja mendapati lampu hijau dan belum sempat kita menginjak pedal gas sudah diberikan suara klakson yang kadang bunyinya cukup keras, dengan mendapati udara siang hari yang cukup panas maka sempurnalah rasa emosi kita mendapati kondisi tersebut. 

Dalam kondisi tersebut memungkinkan sekali terjadinya adu mulut antar pengendara karena emosi, bahkan bisa terjadi adu fisik yang merugikan, mengganggu serta membahayakan pengendara lain.

Nah sebagai pengendara yang baik hendaknya kita saling mengingatkan, agar pada saat kita diposisi belakang pengendara paling depan ada baiknya kita menunggu agar pengendara yang paling depan melajukan kendaraannya tanpa memberikan suara klakson suara kendaraan anda, terasa sangat gemas sekali ingin membunyikan klakson kendaraan kendaraan saat lampu hijau menyala, namun demi kenyamanan saat berkendara maka tahanlah keinginan itu agar keselamatan saat berkendara terjamin. 

Bagi pengendara yang paling depan hendaknya jangan terlalu lama menahan laju kendaraannya, usahakan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu konsentrasi saat menunggu lampu merah misal menggunakan handphone atau yang lain jika tidak bersiaplah menerima cacian dari pengendara lain.

Himbauan ini adalah peristiwa yang sangat sering sekali terjadi, bisa jadi anda pernah melakukan hal tersebut baik pengendara yang terdepan maupun yang dibelakang saat berada di lampu merah. 

Tetaplah jaga keamanan dan keselamatan saat berkendara entah di manapun dan kapanpun, karena akan berakibat fatal jika kita lengah dalam menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Semoga tetap selalu selamat sampai tujuan saat berkendara.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x