Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Relawan - Kompasianer Brebes | KomBes (KBC-09)

Suka nulis, ketika tidak ada sesuatu yang ingin dibicarakan pasti ada sesuatu yang ingin dituliskan. Sering - sering main ke tempatku yah Thanks.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Toko Spare Part Motor yang Lengkap Penting bagi Pengendara Motor Lama

1 Februari 2020   20:59 Diperbarui: 1 Februari 2020   21:08 1755
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Sumber Langgan Tegal (dokpri)

Sparepart merupakan bagian terpenting dari sebuah kendaraan, bayangkan saja jika kendaraan tidak mempunyai suku cadang, pastinya kendaraan tersebut tidak akan bertahan lama, mengingat kerusakan bisa saja terjadi pada kendaraan kita.

Bagi kendaraan keluaran terbaru pasti tidak akan merasa kesulitan dalam mencari sparepart kendaraan, namun berbeda jika kendaraan anda adalah tipe kendaraan yang sudah lama atau kira - kira berumur diatas 5 tahun. Inilah yang saya alami pagi ini, ketika part body belakang motor saya pecah, saya sangat kesulitan mencari part tersebut. Beberapa bengkel saya kunjungi untuk menanyakan ketersediaan part tersebut baik resmi maupun tidak resmi tapi tidak menemukan part yang saya butuhkan.

Sampai akhirnya di bengkel terakhir saya diarahkan oleh penjaga bengkel untuk mengunjungi sebuah toko sparepart motor yamg bernama "Sumber Langgan" yang ada di Kota Tegal. Tak butuh waktu lama saya mengunjungi toko tersebut yang beralamat di Jl. AR Hakim No. 101 Kota Tegal. Sepintas sama seperti toko sparepart yang lain namun toko ini menyediakan beragam spare part motor yang cukup lengkap, tak heran jika toko ini ramai pengunjung. Tak hanya itu yang membuat saya heran adalah pelayan di toko ini tahu betul detail dari macam - macam part motor bahkan perbedaan tiap part yang setipe namun beda part, seperti contoh ketika saya ditanya part slebor motor scoopy tipe karbu dan tipe injeksi berbeda dll. Dan tak hanya satu motor saja yang mereka tahu tapi banyak tipe dan perbedaan tiap tahun tipe motor tersebut.

Selanjutnya saya dibuat kaget lagi ketika saya ditawari dengan Part yang asli atau imitasi. Dalam benak saya saya mencari part ini ketemu saja sudah untung, disini malah saya ditawari yang asli atau imitasi.emang tidak diragukan lagi jika toko ini bisa dijadikan sebagai rujukan untuk mencari spare part motor bagi anda yang berada di Kota Tegal dan sekitarnya.

Kendaraan setiap tahun akan selalu berganti, maka dari itu kita harus tahu tentang toko - toko yang bisa menyediakan spare part yang lengkap agar performa kendaraan motor kita selalu maksimal. Sumber Langgan hanya salah satu rujukan yang ada di Kota Tegal mungkin di Kota anda juga ada toko yang serupa jika anda belum tahu maka anda sebaiknya segera menemukan toko tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun