Mohon tunggu...
Hazal
Hazal Mohon Tunggu... Guru - Peneliti Karya Sastra

Anak sholeh kelahiran '96. Asal kota Raha kabupaten Muna. Senang membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Ternyata Ini Penyebab Motor Mio Sporty Sering Mati Mendadak

6 April 2024   03:56 Diperbarui: 6 April 2024   03:59 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Bagaimana kabar kamu duhai pengguna mio sporty? Pernah nggak sih saat sedang jalan tiba-tiba motornya mogok? Mau tahu apa penyebabnya?

Ternyata benar bahwa hal yang sering terjadi pada mio sporty adalah pas dibawa jalan, motor sering mati. Hal ini biasanya terjadi karena bahan bakar yang tidak lancar.

Penyebab bahan bakar tidak lancar bisa dipengaruhi oleh selang isap atau selang vakum karburator yang bocor atau bisa juga karena selangnya keras sehingga tidak mampu mengisap dengan normal.

Selain itu juga bisa dipengaruhi oleh selang bajan bakar yang sudah keras sehingga bahan bakar tidak mengalir dengan sempurna.

Dalam melakukan pengecekkan. Hanya perlu mengisap selang isap kemudian melipatnya. Pada saat anda mengisapnya kemudian melipat selangnya maka normalnya bensin  akan mengali terus di selang bahan bakar.

Apabila setelah melakukan pengecekkan ternyata bensin mengalir tapi tidak mampu bertahan lama atau dalam artian hanya mengalir sebentar kemudian berhenti maka dapat disimpulkan bahwa itulah yang menjadi dasar dari pokok permasalahan.

Sulusinya adalah dengan mengganti kedua selang tersebut. Jadi ketika selang ini bermasalah maka anda tidak perlu heran kenapa motor kesayangan anda sering mati-matian saat dikendarai.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Sebagai catatan ini hanyalah pengalaman pribadi saja. Tentu saja mesti disadari bahwa setiap motor memiliki dasar penyebab tersendiri.

Jadi harus tetap melakukan pengecekkan dengan teliti. Adapun informasi ini hanya sebagai tambahan pengalaman yang nanti juga bisa menjadi pertimbangan ketika melakukan pengecekkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun