Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Rindu Cinta Kala Mahasiswi

6 Juli 2021   21:58 Diperbarui: 6 Juli 2021   22:09 65 16 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rindu Cinta Kala Mahasiswi
sumber gambar: pexels.com

Sang gadis itu mulai rindu mengenang cinta dulu kala ketika  jadi mahaiswi.

Kala itu dia mencintai sang mahasiswa pemimpin demonstrasi. Segalanya ia sukai. Mulai dari cara berpakaian yang tak rapi. Cara bicara yang berapi-api. Sampai cara dia berargumentasi ketika diskusi. 

Tapi cinta itu kandas ketika masa kuliah diakhiri. Sang pemuda tetap miskin karena idealisme yang dibawanya mungkin sampai mati. Sementara sang gadis lebih realistis memandang dunia kini. Ia jadi direktris perusahaan yang produknya laris manis kini.

Namun  masa percintaan kala jadi mahasiswi itu dirindukaannya lagi. Sebuah percintaan yang tulus, idealis, meski kadang terasa bodoh di mata masyarakat kapitalis dan industri.

Kini hidup sang gadis sangat monoton tanpa variasi. Berangkat ke kantor, memimpin rapat, menemui klien dan pejabat, lalu pulang dengan letih dan akhirnya melamun di kamar sendiri.

Ada sih beberapa pemuda ganteng, kaya raya, beken, tetapi ternyata tak tulus mencintai. Ada hitung-hitungan yanag ujungnya adalah materi.

Si gadis sering menangis sendiri. Rindu asa silam kembali. Tetapi jarum jam kan tak bisa diputar melawan siklus alami.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x