Mohon tunggu...
nurhafsah
nurhafsah Mohon Tunggu... nurhafsah

PMM Desa Mandiangin

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa UMM Ikut dalam Kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa Mandiangin Barat

29 September 2020   09:27 Diperbarui: 29 September 2020   09:29 9 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa PMM kelompok 67 Universitas Muhammadiyah Malang membantu aparat desa dalam kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai atau biasa disebut BLT di Desa Mandiangin Barat Kab.Banjar. BLT ini tentunya diberikan untuk warga yang sudah terdaftar namanya untuk berhak menerima Dana Bantuan Langsung Tunai ini.

Dalam kegiatan ini tentunya dihadiri oleh para pejabat desa, aparat desa dan juga aparat hukum yang tentunya menjadi saksi dalam kegiatan pemberian dana BLT ini. Para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang berkoordinasi dengan aparat desa dalam membantu proses pembagian dana Bantuan Langsung Tunai agar dapat berjalan dengan baik dan lancer.

Penerapan protokol kesehatan juga tidak lupa di terapkan dalam kegiatan pembagian dana BLT ini, yang mana semua orang yang terlibat untuk ada di balai desa harus diwajibkan untuk memakai masker dan tidak lupa menyemprotkan handsanitizer yang sudah disediakan. Hal ini tentu harus diterapkan guna tetap menjalankan yang namanya protokol kesahatan agar mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Sebelum mendapat bantuan, masyarakat harus mengumpulkan surat yang sudah diberikan sebelumnya guna sebagai bukti untuk berhak menerima dana BLT dan tidak lupa membawa KTP untuk diserahkan kepada petugas. Dan setelah dana sudah diserahkan tidak lupa dari petugas desa memfoto kegiatan penyerahan dana bantuan tersebut sebagai buktu bahwa dana tersebut sudah sampai ketangan masyarakat yang berhak menerimanya yang sudah di saksi kan oleh beberapa saksi yang dating.

#PMMUMMDesaMandianginBarat

#PMMKelompok67

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x