Mohon tunggu...
Nur Fatikhatul Izzah
Nur Fatikhatul Izzah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Halo semua! Perkenalkan nama saya Ika. Saya seorang mahasiswa semester akhir dari jurusan Kependidikan yang memiliki minat salah satunya adalah menulis. Saya biasa menulis sajak/puisi pada saat tertentu, paling sering saya sesuaikan dengan perasaan hati saya saat itu. Bisa melipir ke akun Instagram saya @nr.fatikha untuk bisa saling sapa! Salam kenal, semoga tulisan saya berkenan di hati semua.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Poros Surgawi

22 Desember 2023   20:10 Diperbarui: 22 Desember 2023   20:13 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Keluh kesah terlontar tertutupi
Pahit duka hidup ini
Meringis perih menahan sedih
Lirih kau tahan sendiri

Begitu menakjubkan wujudmu
Semburat kasih yang terpancar
Seakan menjadi isyarat
Bahwa jiwamu tegar

Engkau luluh lantah
Menjelma laksana permata
Tetap teguh ragamu menyapa
Walau diterpa gubuk dilema

Sepersekian waktu engkau mengadu
Mengadu akan jatah nasibmu tanpa ragu
Menengadahkan yang terbaik melaju
Berpacu deras untuk kebaikan anak cucumu

Ibu.. Ibu.. Ibu..
Anakmu bersaksi engkau abadi
Anakmu tak ragu engkau poros surgawi
Anakmu berkata engkau indah merekah

Alasanku untuk segera melangkah
Pengantar bahagia berselimut doa
Pemberi kasih tanpa welas asih
Pemilik segala keselarasan jalan hidup ini

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun