Mohon tunggu...
Novelin Silalahi
Novelin Silalahi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Mahasiswa Studi Pascasarjana, Analisis Kebijakan Publik, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Transportasi Sederhana yang Selalu Dinanti

28 September 2022   03:04 Diperbarui: 28 September 2022   03:11 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya juga pernah pergi ke luar kota, diluar kota Jabodetabek dengan menggunakan kereta api, seperti ke Bandung, Semarang, Yokyakarta, Palembang, dan lainnya. Keretanya bersih, kursinya nyaman. Mulai dari kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif sudah pernah kita gunakan.

Pengalaman yang asik dan seru menggunakan kereta api, di setiap perjalanan kita bisa melihat pepohonan, sembari merenung dan merefleksikan banyak hal, bahkan perjalanan itu mampu menenangkan setiap rasa yang terluka atau terjatuh. Indahnya perjalanan dengan kereta api.

Menurut saya perkeretaapian di Indonesia saat ini sudah baik, hanya mungkin bisa ditambahkan jalur luar Pulau Jawa, yang dapat tekoneksi dari satu kota ke kota lainnya, karena menggunakan kereta dapat menghemat biaya dan badan juga lebih rileks beristirahat di jalan dibanding dengan transportasi lainnya, mungkin juga ke depan untuk perkeretaapian Jabodetabek dapat diperkenankan untuk mengangkat telfon mungkin dapat dihimbau dengan volume suara yang kecil yang tidak mengganggu penumpang lainnya, karena kita tidak tahu apakah orang yang menghubungi kita dalam situasi yang sedang darurat atau sedang dalam posisi sulit.

Kita belajar banyak dari sosok kereta api, sosoknya yang selalu membantu banyak orang, sosoknya yang selalu dikejar dan diperjuangkan banyak orang.

Terimakasih banyak kereta api telah membantu banyak orang, telah mengantarkan banyak orang, telah menjadi saksi perjuangan banyak orang dan kisah lainnya.

Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-77 untuk Kereta Api Indonesia, jaya selalu, semakin bertransformasi lebih maju lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun