Mohon tunggu...
Nondini Saputri Sulaiman
Nondini Saputri Sulaiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - PAI_FAI_UMM_18_Flores Timur_NTT

Nondini Saputri Sulaiman atau biasa dikenal dengan Nondini lahir di sebuah desa kecil di Ujung Flores Timur pada 28 Februari 2000. Ia memiliki hobi dibidang kepenulisan dan keorganisasian. Sekarang ia sedang sibuk belajar di Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang untuk meraih gelar S1.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Antusias Pihak Sekolah, Menyambut Hangat Mahasiswa Magang Daring Total PAI-UMM

4 Agustus 2021   13:26 Diperbarui: 5 Agustus 2021   02:07 133 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antusias Pihak Sekolah, Menyambut Hangat Mahasiswa Magang Daring Total PAI-UMM
whatsapp-image-2021-08-03-at-23-01-39-610a2ebe06310e6037409242.jpeg

 

Pada Senin 2 Agustus 2021 lalu, adalah momen bahagia untuk para mahasiswa magang PAI-UMM karena disambut ramah dan hangat  oleh pihak sekolah  SMK Muhammadiyah 2 Malang.

Acara penyerahan mahasiswa magang kepada pihak sekolah dilaksanakan secara virtual melalui google meet selama kurang lebih 60 menit. Meskipun demikian pesan dan nilai yang disampaikan Ibu Nur Cholis S.Pd. selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Malang sangat berkesan dan penuh makna. Perasaan welcome dan bangga atas penyerahan Mahasiswa Magang disampaikan diawal sambutannya.

“SMK Muhammadiyah 2 Malang selalu menyambut dengan tangan terbuka kedatangan para Mahasiswa Magang dari Universitas Muhammadiyah Malang” ujar Nur Cholish.

Pak Lukman Hakim sebagai guru Pamong juga mengungkapkan bahwa relasi antara instansi Universitas dan Sekolah Menengah sangat terjalin baik. Hal ini dibuktikan dengan kepercayaan dikirimnya mahasiswa magang pada setiap tahunnya di SMK Muhammadiyah 2 Malang.

“Dari tahun ke tahun UMM dan SMK Muhammadiyah 2 Malang  selalu menjalin kerjasama dan kami dipercayai untuk membimbing dan mengawasi  Mahasiswa Magang yang dikirim  ke  SMK Muhammadiyah 2 Malang” ujar Lukman.

Dalam sambutannya Ibu Nur Cholis menyampaikan bahwa akan membekali Mahasiswa pengetahuan dan pengelaman tentang Implementasi Pembelajaran Kurikulum Paradigma Baru yang didapati saat mengikuti webinar.

 “Baru-baru ini saya diundang untuk menghadiri  seminar online  tentang Implementasi Pembelajaran Kurikulum Paradigma Baru  yang nantinya ilmu ini akan disampaikan juga kepada Mahasiswa Magang PAI-UMM. Serta Mahasiswa Magang akan juga diarahkan dan dibimbing oleh Pak Lukman (Guru Pamong) untuk membuat modul pembelajaran (RPP) serta bagaimana cara mengaktifan LMS” ujar Nur Cholis.

Pak Lukman Hakim S.HI. M.Pd.I. selaku Guru Pamong juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau siap untuk membantu dan mengarahkan mahasiswa magang dengan baik, serta tidak memberatkan mereka dengan tugas-tugas yang sulit selama magang di SMK Muhammadiyah 2 Malang. Sebab yang paling utama dan terutama adalah kondisi kesehatan dan stamina tubuh para mahasiswa, perihal mengetahui kondisi penyebaran Covid-19 yang belum kunjung membaik.

Ibu Nur Cholis sangat menaruh harapan besar kepada Mahasiswa Magang PAI-UMM periode 2021 ini, untuk memberikan warna baru dalam sistem pembelajaran daring total ini.  Dimana, Mahasiswa dapat mengimplementasikan segala ilmu mengenai metode dan media pembelajaran yang telah dipelajari saat dibangku kuliah, dapat diterapkan ketika Magang/PPL.

“Meskipun sistem pembelajaran secara Dartol (Daring Total) sangat diharapkan Mahasiswa bisa membuat media dan video pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif untuk menggunggah semangat belajar para peserta didik” ujar Nur Cholish.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN