Mohon tunggu...
Mas Rofi
Mas Rofi Mohon Tunggu... Guru - Percayakan pada Ahlinya semua konten Digital sekolah

Pembelajar yang selalu berusia 24 tahun, dan akan selalu berusia 24 tahun sampai kapanpun, bercita satu memberikan yang terbaik untuk sebanyak-banyak manusia.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

MTs Unggulan Mambaussunnah Raih Terbaik ke 7 KSM IPA Terpadu Terintegrasi 2022 Banyuwangi

19 Agustus 2022   05:50 Diperbarui: 19 Agustus 2022   05:54 155 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Banyuwangi (18/8/2022). Dirjen KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia mengumumkan hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten seluruh Indonesia, termasuk diantaranya perolehan prestasi peserta dari berbagai madrasah di semua jenjang di Banyuwangi.

Madrasah Tsanawiyah Unggulan Mambaussunnah, mengikuti kontestasi bergengsi ini dengan mengirimkan tiga duta terbaiknya untuk bertanding di kategori, mata pelajaran Matematika Terintegrasi, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) terpadu dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) terpadu.

"Kami mengirimkan ananda Akbar Nuri Hidayatullah untuk IPA terpadu terintegrasi, M. Yusuf Novianto mapel IPS terpadu terintegrasi dan Alwu Razaa Ramiko di pelajaran Matematika terpadu terintegrasi" ujar Rofi', kepala Madrasah saat ditanya tentang delegasi untuk KSM 2022.

Hasil menggembirakan didapatkan setelah pengumuman hasil perolehan nilai Kompetisi, IPA terpadu terintegrasi, berhasil meraih Terbaik ke 7 diantara 116 peserta sekabupaten. IPS terpadu terintegrasi, peringkat 23 diantara 115 peserta dan Matematika terpadu terintegrasi ada di urutan 78 diantara 114 siswa se Banyuwangi.

"Alhamdulillah, meskipun dengan persiapan yg sangat terbatas karena kondisi yang mendadak, DUTA MAMBA'USSUNNAH bisa meraih prestasi yg cukup membanggakan." Kata Kyai Maksum Shobih, Pengasuh Ponpes Mambaussunnah.

"Semoga menjadikan spirit untuk lebih baik bagi anak-anak dan keluarga besar MTs UNGGULAN MAMBA'USSUNNAH untuk semakin berinovasi dan semangat dalam berkompetisi kebaikan, kemajuan dan keunggulan di semua bidang. Terimakasih kepada Bpk. Kamad dan semua  dewan guru, wali murid juga semua pihak atas supportnya. Jazakumulloh." Kata beliau melanjutkan.

MTs Unggulan Mambaussunnah adalah madrasah baru yang telah mendapatkan Ijin Operasional penyelenggaraan pendidikan di tahun 2020. Saat ini terus meningkat kualitas terbaik nya dengan terus menjaga mutu pendidikan, memastikan terlaksananya disiplin akademik dan non akademik.

Sebagai Madrasah yang berbasis Pondok Pesantren, tentunya ini merupakan keunggulan tersendiri bagi lembaga ini, karena semua santri pelajar tidak hanya belajar pelajaran umum namun juga materi diniah. (RF)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan