Mohon tunggu...
Khairunisa Maslichul
Khairunisa Maslichul Mohon Tunggu... Profesional

Improve the reality, Lower the expectation, Bogor - Jakarta - Tangerang Twitter dan IG @nisamasan Facebook: Khairunisa Maslichul https://nisamasan.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Loyalitas ala "Anak Pantai" dari Genflix

4 Maret 2021   21:45 Diperbarui: 4 Maret 2021   21:57 190 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Loyalitas ala "Anak Pantai" dari Genflix
dok. Genflix

"Kita tidak bisa memilih keluarga kita, tapi kita bisa memilih teman kita." Ungkapan bijak itu mengingatkan kita tentang pentingnya pertemanan sehat.

Saat kita berteman dengan penjual parfum, kita pun bisa tertular wangi parfumnya. Sebaliknya, saat kita berteman dengan pandai besi, bersiaplah untuk turut menerima panasnya percikan api dari logam.

Film anak "Anak Pantai" yang disutradarai oleh Ruli Wanisar menyampaikan pesan setia kawan yang relevan dari masa kecil hingga dewasa. Teman sejati adalah yang bersama kita di saat suka apalagi duka.

Anak Pantai merupakan salah satu konten original dari Genflix. Di antara berbagai layanan streaming film buatan perusahaan dalam negeri, Genflix memiliki koleksi film Indonesia, tak terkecuali film anak, yang lumayan beragam.

Pilihan saya untuk menonton film anak pada salah satu konten original Genflix (GenOriginal) karena memori pertemanan semasa SD dulu. Sebagai generasi tahun 80-an, permainan anak SD tempo doeloe itu tentu saja berlokasi di luar rumah.

Selain itu, aktivitas fisik jelas banyak terjadi karena masa kecil generasi 80-an tak dilenakan gawai zaman now. Anak Pantai pun menunjukkan bahwa anak (tetap) bisa bermain dengan senang sekalipun bukan anak orang kaya.

Film produksi tahun 2019 ini berdurasi selama 90 menit. Anak Pantai diproduksi oleh Tobali Putra Production. Janna Enjeh menjadi penulis naskah film ini. Lokasi syuting Anak Pantai yaitu di daerah Ragunan Jakarta dan sekitarnya.

Awalnya memang tempo film ini (lumayan) lambat bagi saya. Namun, Anak Pantai ternyata sayang untuk dilewatkan akhir ceritanya karena penonton dibuat penasaran. Akting para aktor cilik di film ini cukup meyakinkan sekaligus mengocok perut. Inilah review film Anak Pantai yang saya saksikan di akhir pekan lalu.

Anak Pantai yang Santai Namun Tak Abai

Empat orang siswa SD menjadi tokoh utama di film anak ini. Keempatnya yaitu Neneng (Basmalah Gralind), Adi (Ali Fikry), Dito (Ghiyats Naufal Rabbani Nugroho), dan Tama (Athallah Farras Fatik). Mereka berasal dari keluarga sederhana dan bersekolah di sekitar rel KRL. "Anak Pantai" adalah nama geng mereka.

Konflik cerita dimulai ketika mereka berempat berselisih paham tentang nasib sebuah kupon undian. Neneng memenangkan kupon dari produk coklat yang berhadiah liburan gratis ke Bali. Awalnya mereka sepakat untuk memberikan kupon tersebut ke Dito. Ibu Dito sudah lama bekerja di Bali dan Dito ingin sekali bertemu dengannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x