Mohon tunggu...
Nisa Alfiyuna
Nisa Alfiyuna Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

ALFIYUNA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Tips Mudik Hemat, Aman, dan Nyaman

21 Mei 2022   12:24 Diperbarui: 21 Mei 2022   12:59 74 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran dua tahun sebelumnya, pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali membuat mudik tahun 2022 kali ini sudah sangat ku tunggu-tunggu dan pastinya masyarakat indonesia pun juga merasakan hal yang sama.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tahun ini aku dan keluarga dapat mudik dan berkumpul dengan keluarga saat lebaran. Tentunya banyak hal yang perlu kupersiapkan menjelang mudik lebaran, Ini dia 5 Tips mudik yang aku lakukan agar mudik dan lebaranku menjadi lebih hemat, aman, dan nyaman;

1.    Memastikan Asupan Nutrisi Tercukupi
Harus melewati ratusan kilometer untuk mencapai kampung halamanku, faktor utama yang harus ku perhatikan adalah kesehatan. 

Cara yang aku lakukan ialah memastikan asupan nutrisi adalah makan makanan yang cukup dan berimbang. 

Untungnya BRI sebagai bank dengan jangkauan terluas di seluruh Indonesia hadir di lebih dari 2.000 Resto & Caf yang dapat menjaga asupan nutrisiku. 

Tentunya EDC dan QRIS BRI hadir memberikan kenyamanan untuk bertransaksi dengan hemat melalui diskon sampai dengan 50% atau Rp200.000 di merchant unggulan BRI. Jadi aku tetap bisa makan enak dan sehat tanpa takut kehabisan uang pas mudik.

2.    Cek Kondisi Kendaraan
Transportasi darat memang menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Karna aku juga menggunakan jalur darat jadi aku harus memastikan kondisi kendaraanku prima sebelum berangkat mudik. 

Setiap mengisi ulang bahan bakar aku selalu melakukan pembayaran menggunakan Direct Debit BRI di Aplikasi MyPertamina secara contactless. Cara ini sangat mempermudah proses pembayaran.

3.    Memastikan Saldo BRIZZI Cukup
Karna perjalananku menuju kampung halaman cukup jauh jadi aku menggunakan jalan Tol untuk menuju kampung halaman. 

Aku harus memastikan saldo BRIZZI ku cukup, tentunya BRIZZI sebagai uang elektronik merupakan suatu keharusan untuk dapat mengakses seluruh ruas Tol di Indonesia. 

BRI memberikan kemudahahan dalam proses Top Up BRIZZI yang dapat dilakukan melalui BRImo, tentunya ini akan mempermudah untuk dapat melakukan dimanapun dan kapanpun. BRI juga memberikan layanan penjualan kartu BRIZZI di 21 titik rest area untuk membuat para pemudik semakin nyaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan