Kemajuan teknologi membuat orang lebih mudah melakukan banyak hal, termasuk berbelanja. Saat ini orang-orang hanya butuh satu klik untuk menyetujui dan memilih barang yang diinginkan, tanpa bepergian. Mereka tinggal menunggu, dan barang yang diinginkan akan sampai beberapa hari kemudian.Â
Kepraktisan ini membantu banyak orang atas efisiensi waktu dan minimnya ongkos yang dikeluarkan. Mereka yang sibuk bekerja atau tidak memiliki cukup uang untuk bepergian jauh, berbelanja online adalah jawabannya. Selain tinggal menunggu produknya, pilihan ini dianggap lebih hemat sebab mencari potongan harga dan minimnya ongkos kirim.Â
Hal ini menjadi opsi yang menguntungkan bagi masyarakat di tengah keterbatasan. Namun membeli produk secara online lebih membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian daripada membeli produknya secara langsung. Masyarakat harus tetap cek keaslian produk dan kualitas yang sesuai dengan harga yang diinginkan.Â
Sebelum memutuskan untuk berbelanja, banyak diantara mereka biasanya mencari ulasan. Apakah produk itu memang aman, berkualitas, dan sesuai dengan deskripsi yang tertera. Selain kita harus mengeceknya di toko online resmi, langkah lain yang bisa membantu adalah menonton ulasan para influencer.Â
Seperti nama pekerjaannya yakni influencer, ia bertugas meng-influence atau mempengaruhi pembaca dan penonton. Tujuannya agar mereka menyadari, alasan mengapa dirinya harus membeli dan menggunakan produk tersebut. Tentunya untuk menjawab persoalan mereka, seperti masalah kulit dan solusi cantik.Â
Salah satu pelakunya adalah Hesti Aditya, ia merupakan salah satu Beauty Vlogger sekaligus Influencer asal Ciamis. Awal karirnya berasal dari minat yang tinggi pada platform Tik Tok, ia sering mengikuti trend dan mengunggah banyak video kreatif dengan jumlah penonton yang selalu naik secara signifikan. Awalnya, Hesti adalah seorang karyawan yang memutuskan untuk resign.
Hesti memutuskan untuk fokus di dunia konten dan menekuninya. Seiring meningkatnya tingkat kerjasama dari berbagai produk yang tertarik dengan akunnya, Hesti perlahan menjadi sibuk dengan banyak produk yang harus ia ulas. Bukan tanpa alasan, pengikut organik Hesti Aditya mencapai 10,8 RB di Instagram, angka ini menunjukan akunnya cukup berpengaruh di media sosial.Â
Hesti membangun konten berawal dari kegiatannya sehari-hari, ia sering menunjukan ulasan produk gaya hidup didalamnya. Seperti pakaian, produk kecantikan, dan berbagai makanan. Â Dari perjalanan kesuksesannya membangun konten, berikut ini kami rangkum tips konsisten berkonten ala Hesti Aditya.Â
1. Fokus Pada KontenÂ
Mengatur konsep untuk mengunggah konten yang spesifik dan menarik memang gampang-gampang susah. Setiap kreator tentunya memiliki khas dan ciri tersendiri dalam pembawaannya, untuk mempertahankan kualitas dan daya tarik, tentunya dibutuhkan cara. Sebab para kreator harus membangun komunikasi yang baik agar tetap terjalin dengan audiensnya, hal ini juga dilakukan oleh Hesti Aditya.Â