Mohon tunggu...
Nicholas Aditya Budi Rukmana
Nicholas Aditya Budi Rukmana Mohon Tunggu...

Profile ini merupakan penulisan bebas yang dilakukan penulis untuk mengisi waktu senggang atau mendapatkan tugas dari kampus. Penulis masih menempuh perkuliahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Begini Gaya Perkuliahan Mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta

22 Oktober 2018   11:39 Diperbarui: 22 Oktober 2018   12:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Begini Gaya Perkuliahan Mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta
Kampus Gedung Santo Thomas atau biasa disebut Kampus Dua oleh Para Civitas


Kegiatan belajar mengajar perkuliahan seringkali menjadi momok menakutkan bagi para mahasiswa di Seluruh Indonesia. Seringkali juga, hal tersebut membuat mahasiswa memilih titip absen (TA) kepada temannya.  Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), menggebrak anggapan belajar harus monoton.

Berusaha meningkatkan daya saing para lulusannya dan mengikuti perkembangan jaman, perkuliahan di UAJY pun terus melakukan inovasi dalam berbagai bidang, salah satunya mencipatakn pengalaman belajar yang lebih menyenangkan melalui gayanya yang segar dan menyenangkan.

Yuk dilihat, gaya apa saja yang membuat kegiatan perkuliahan menjadi menarik.

1. Santai

Perkuliahan selalu identik dengan hal yang membosankan dan sangat formal, pakaian harus selalu menggunakan kemeja serta bersifat monoton. Universitas Atma Jaya Yogyakarta tidak melulu memaksa mahasiswa menggunakan pakaian formal dan menjauhakn kesan angkuh dan angker dari perkuliahan. Dalam beberapa mata kuliah, pakaian yang simple mampu memberikan pengalaman belajar yang bersifat cozy dan membuat mahasiswa lebih semangat dalam mengekspresikan diri melalui gaya berpakainnya.

2. Efisien

Materi beserta informasi perkuliahan diberikan menggunakan media interaktif dan dapat diakses secara online, membuat mahasiswa tidak perlu lagi menghabiskan waktu dengan tekanan akibat sulitnya mencari materi ataupun pengumuman terkait kegiatan perkuliahan. Selain itu, dosen dapat dengan mudah dalam melakukan komunikasi kepada para peserta didiknya dengan cepat dan murah.

3. Humanis

Bentuk bangunan yang memberikan kesan berani
Bentuk bangunan yang memberikan kesan berani

Dosen dan staff lapangan yang mudah dihubungi dan selalu melayani. Tersedia juga fasilitas terhadap difabel membuat semua orang yang berada di dalam kampus UAJY berasa dimanusiakan.

Ramah Ndruru salah satu mahasiswa UAJY menjelaskan bahwa suasana kampus yang mampu memanusiakan mahasiswanya, merupakan daya tarik yang tidak dapat didapat di semua kampus di Indonesia. 

"Merasa diterima oleh kampus sendiri merupakan hal yang menjadikan diri saya memiliki keluarga di tempat yang baru ini" Ramah Nduru - Mahasiswa UAJY

4. Ceria

Dosen dan segenap staff lapangan UAJY sangat ceria dalam memberikan materi maupun melayani semua orang yang datang ke kampus lho. Jadi ucapkan selamat tinggal kepada pelayanan birokrasi yang tidak ramah di UAJY. Dengan semangat Servient en Lumine atau melayani dan memberikan terang, segenap dosen dan staff dituntut untuk terus ceria dalam memberikan pelayannya dalam kehidupan akademis semua orang.

5. Eco-Friendly

Sebagai salah satu kampus swasta terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta, UAJY juga mengharuskan mahasiswanya untuk ikut bergabung dalam kehidupan masyarakat yang green nih. 

Mahasiwa tidak perlu lagi membeli air mineral botolan ke kampus, cukup bawa saja tumbler favoritmu kekampus, dan isi dengan air mineral gratis yang disediakan oleh pihak kampus di selasar. Jadi, sampah plastik botolan akan semakin berkurang, dan kamupun bisa semakin menujukkan gaya dirimu dengan tumbler mu. Jadilah dirimu sendiri dengan gayamu di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.