Mohon tunggu...
Ni WayanMertanadi
Ni WayanMertanadi Mohon Tunggu... Pustakawan - ku pustakawan,ku suka menulis,ku suka menyanyi

Biodata Nama :Ni Wayan Mertanadi S.Pd Tempat tanggal lahir :Tabanan,6 Maret 1985 Profesi :Pustakawan No Whatsapp : 085238837060 No Gopay : 085238837060

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kenapa Kalau Aku Kurang Seksi?

8 Desember 2022   07:23 Diperbarui: 8 Desember 2022   07:27 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

        Manusia umumnya selalu bisa melihat hal terburuk orang lain. Ketika mereka mendapatkan hal yang negatif dari apapun dan siapapun itu  mereka sangat gembira (ntahlah apa yang membuat seperti itu aku sungguh tidak dapat memahaminya) ,saking segitunya mereka lupa bahwa mereka pun memiliki kekurangan. Sebenarnya mereka itu juga bisa mencari kebaikan dari setiap peristiwa maupun dari seseorang,tapi memikirkan hal negatif memang lebih cepat.Terkadang kita sebagai manusia memang alpa untuk mensyukuri nikmat yang diberikan tuhan ke pada kita.Ketika aku berkata seperti ini pastinya kamu yang tidak setuju akan mengatakan "Sok banget jadi orang".Tapi itulah yang terjadi ,bersyukur itu sangat penting ada pepatah mengatakan ketika satu jarimu menunjuk pada satu orang,4 jarimu menunjuk kearahmu.jadi sederhana nya ketika kamu menilai orang lain nilailah dulu diri sendiri,jangan sampai saking kamu (merasa/gak,disengaja/gak)menyakiti orang lain.Kamu ketiban batunya, syukur-syukur gak berurusan dengan hukum. Hari ini  aku sibuk berkutat dengan kepeningan yang perlu untuk segera diuraikan atau nanti bisa menjadi insomnia yang akut.

Aku       : "Selesai!!!" aku berseru

Yana     :Ekspresinya terkejut "Ya ampun aku kira ada apaan"

Aku       :"Maaf-maaf"kataku sembari mengalungkan tanganku di lehernya

Yana      :"ok,yuk cek schedule hari ini "katanya membuka buku notes nya .Menjentikkan tangannya di buku itu untuk menunjukkan 

                   apa yang harus kami lakukan,aku pun menganggukkan kepala.

     Akhirnya kami pun beranjak untuk berangkat ke kegiatan berikutnya.Langkah kami terhenti ketika melihat serombongan cewek lagi terpesona dan histeris memperhatikan pria-pria atletis lagi latihan Basket.Oh ya ampun sampai segitunya ,apa yang diperhatikan gak risih ya?.

Yana    : "Aduh ada si Wulan Cs lagi ,males aah 

                  lewatnya"si Yana sudah merasa

                  nelangsa duluan.

                Ya bagaimana tidak Wulan itu sebenarnya cantik banget ,mana populer lagi pokoknya tiada lawan.Tapi ntah kenapa kalau ketemu kami dia itu kayak nenek sihir tau gak ?,ngebully kami terus.Kadang aku berpikir memangnya kenapa kalau kami gak seperti dia ?,masalah buat dia?,bukannya seharusnya dia bersyukur porsi saingannya jadi berkurang gimana sih?.Aku geleng-geleng kepala mau gak mau harus dihadapi dari pada kerja kelompok kami batal.Aku pun mengamit tangan nya Yana,dan berjalan dengan cepat sampai tiba-tiba si Wulan sudah di depan kami siap-siap cari masalah.Tapi dia tidak tau kalau aku sudah menyusun rencana di 5 menit ke hopplessan si Yana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun