Mohon tunggu...
Angga Ardiyansyah
Angga Ardiyansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pemikir

Seorang mahasiswa yang mencoba mengabadikan hidup, pengalaman hingga opini melalui tulisan dengan sejelas mungkin. Hope you enjoy it!

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Rowan Atkinson Melawan Seekor Lebah: Review Serial Netflix "Man Vs Bee" (2022)

25 Juni 2022   19:56 Diperbarui: 25 Juni 2022   20:39 499 22 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Man Vs Bee, Drama Komedi yang dibintangi Rowan Atkinson (sumber: vantage.id)

Serial Man vs Bee resmi telah tayang di Netflix mulai Jumat, 24 Juni 2022.

Tahun 2022 menjadi tahun dimana film dan serial berjaya di berbagai genre, mulai dari film baru hingga film lanjutan (bersifat sequel). Salah satunya serial Man vs Bee. Man vs Bee diciptakan dan ditulis oleh Rowan Atkinson dan William Davies. Serial ini disutradarai oleh David Kerr dan produser eksekutif oleh Davies, Atkinson, dan Chris Clark. Man vs Bee dibintangi oleh Rowan Atkinson, Tom Basden, Claudie Blakley, Jing Lusi, Julian Rhind-Tutt, India Fowler, dan Greg McHugh.

Menceritakan Rowan Atkinson berperan sebagai Trevor dalam menjalankan pekerjaannya menjaga sebuah rumah mewah dan melewati rintangan menghadapi serangan seekor lebah. Series ini memiliki 9 episode yang dimana rata tiap episodenya berdurasi 12 menit. Rasanya tidak butuh lebih dari 1 hari untuk menuntaskan serial yang satu ini. Semua episode akan dirilis pada hari yang sama, seperti praktik umum dengan acara Netflix.


Sinopsis 

Man vs Bee sekilas mengingatkan penonton pada episode Mr Bean ketika menghalau seekor lebah yang hinggap di kue, ketika ia berada di sebuah taman. Pada serial Man vs Bee, Rowan Atkinson berperan sebagai Trevor, seorang ayah yang baik hati dan ingin mendapatkan uang untuk pergi berlibur bersama putrinya bernama Maddy yang sangat dia cintai. 

Dia mendapat pekerjaan baru di Housesitter Deluxe, di mana para pekerja di rumah tersebut ketika pemiliknya pergi. Dia akhirnya harus mengurus rumah mewah wanita yang sangat kaya yang dipenuhi dengan koleksi mahal, termasuk pancuran besar, patung mahal, mobil mewah, dan bahkan piano. Di lain sisi, Trevor merupakan salah satu orang baru yang bekerja sebagai Housesitter sehingga belum ada pengalaman sama sekali di pekerjaan tersebut sehingga menjadi tantangan bagi Trevor sendiri meskipun ada buku manual dengan instruksi lengkap yang telah diberikan oleh tuan rumah.

Ada juga seekor anjing bernama Cupcake. Namun, keadaan menjadi kacau ketika seekor lebah sial memasuki campuran dan mulai mengganggu Trevor. Dia harus berperang melawan serangga terbang dan mencoba mengeluarkannya dari rumah. Kekacauan antara Trevor dan lebah begitu banyak sehingga Trevor berakhir di pengadilan dengan 14 tuduhan. Ia terkena tuduhan mengemudi dengan berbahaya, pembakaran, penghancuran karya seni yang tak ternilai, dan banyak lagi, hanya karena seekor lebah.

Review film

Pada film ini, sesuai dengan sinopsisnya menceritakan ttg perlawanan manusia dengan lebah. Komedi yang dipertontonkan khas selayaknya film yang dibintangi Rowan Atkinson lainnya. Oleh karena itu untuk komedi sudah sangat bagus dikemas dengan visual yang mendukung meskipun dengan dialog yang sedikit.

Mungkin jika kalian menonton film ini akan merasa geregetan (geram) akan lebah yang tidak mati dan berpikir "kenapa gak diginiin aja?", "kenapa gak dibiarin lepas aja", "kenapa dia ngelakuin itu?", dan sebagainya. Jujur saya juga begitu saat nonton serial ini hahaha, karena itu yang dijualbelikan dalam film ini sesuai dengan judul dan genrenya. Tak habis-habis pertikaian antara Trevor dengan lebah tersebut. Bagaimana ending dari series tersebut? bisa langsung tonton serial dari Rowan Atkinson tersebut di Netflix!

Rating

Overall dari saya 8/10, dikarenakan ringan untuk ditonton sambil nyantai dan saya cocok dengan komedi yang disuguhkan. Tidak pernah kecewa dengan akting dari Rowan Atkinson, good job buat seluruh crew.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan