Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... Guru - pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya. Email: nev.sihombing@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Page Turner: Berdamai dengan Bakat Pemberian Tuhan

4 Oktober 2022   22:51 Diperbarui: 4 Oktober 2022   23:00 107 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Secara harafiah, page turner adalah seseorang yang membalikkan lembar-lembar notasi balok untuk seorang pianis yang sedang bermain piano. Drakor Page Turner adalah drama yang tayang pada tahun 2016 yang terdiri atas 3 episode, yang berkisah tentang para remaja yang sangat mencintai musik.

Tanpa pernah belajar piano sebelumnya, Yoo Seul kecil memainkan komposisi sulit yang diajarkan ibunya, seorang guru piani pribado, kepada Seo Jin Mok kecil. Pada saat itulah ibu Yoo Seul menyadari beapa berbakatnya anak perempuannya.

Itu dulu.

Bertahun-tahun kemudian, Yoo Seul dan Jin Mok menjadi teman satu sekolah. Dan menjadi rival dalam banyak kompetisi. Dan, bersaing untuk mendapatkan peringkat pertama.

Sekarang.

Yoon Yoo Seul (Kim So Hyun) adalah ranking 1 jurusan piano SMA Seni Han Joo sedangkan Seo Jin Mok (Shin Jae Ha) adalah ranking ke-2. Dengan kemampuan yang sama baiknya, Yoo Seul dan Jin Mok menjadi rival satu dengan yang lain. Bahkan hubungan mereka berdua sangat tidak akur. Jin Mok sangat tidak menyukai Yoo Seul karena bakat musik Yoo Seul yang sangat luar biasa. Komposisi klasik yang dipelajari dan dilatih Jin Mok dalam waktu yang lama, mampu dimainkan Yoo Seul hanya dengan mendengarkan komposisi tersebut.

Suatu hari, mobil yang dinaiki Yoo Seul dan ibunya mengalami tabrakan dengan mobil lain dalam perjalanan mereka sekolah. Ibu Yoo Seul tidak mengalami luka serius. Namun, Yoo Seul kehilangan penglihatan!

Di sisi lain, demi beasiswa ke universitas, Jeong Cha Shik (Ji Soo), atlet nasional lompat galah dari SMA Woo Jeong harus mempertahankan rekor sendiri yang memang fenomenal. Ibu Cha Sik, Jeong Mi So adalah seorang penulis. Tetapi, karena cedera pada tulang belakang akibat latihan berlebih, Cha Shik harus berhenti berolahraga. Dan, merelakan mimpinya menjadi atlet hebat.

Lama berselang sebelum akhirnya Cha Shik beralih belajar piano setelah mendengarkan cerita ibunya tentang pengalaman bermusik Cha Shik kala kanak-kanak dulu. Demi mendukung rencananya tersebut, Cha Shik pindah sekolah ke SMA Seni Han Joo.

Berikut ini hal-hal yang bisa dipetik dari drama Page Turner, yaitu:

Berhadapan dengan mimpi buruk. Kehilangan penghilangan bagi yang telah menggunakannya selama belasan tahun tentu adalah mimpi buruk yang sangat mengerikan. Kebutaan yang dialami Yoo Seul memukul hati ibunya dengan telat; Yoo Seul memutuskan ingin mengakhiri hidup!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan