Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Atoin Meto

Penulis amatiran yang berwajah preman tapi berhati malaikat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sisi Lain "Until Tomorrow Challenge" dan Sejenisnya

30 Maret 2020   12:08 Diperbarui: 30 Maret 2020   13:19 135 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sisi Lain "Until Tomorrow Challenge" dan Sejenisnya
Ilustrasi

Biasanya, Twitter merupakan media sosial yang paling banyak mempopulerkan hastag-hastag terbaru. Tetapi, pada 29 Maret 2020, para pengguna Instagram unjuk gigi dengan mempopulerkan sebuah hastag baru bernama #untiltomorrow.

Tagar ini merupakan hastag dari salah bentuk tantangan atau challenge yang dinamakan Until Tomorrow Challenge. Saya tahu challenge ini dari salah satu teman yang serumah dengan saya karena dia juga terlibat dalam permainan tersebut.

Mendengar ceritanya yang cukup menarik dan menghibur, saya ingin terlibat dalam challenge tersebut. Akan tetapi, karena keterbatasan akses jaringan internet, saya tidak sempat terlibat dalam challenge ini.

Menurut teman saya, cara untuk terlibat dalam challenge ini sangat sederhana, cukup suka foto seseorang yang memposting fotonya dengan caption Until Tomorrow atau dengan hastag #untiltomorrow.

Kemudian, pengguna atau pemilik foto tersebut akan mengirim pesan melalui Direct Message (DM) kepada kamu dengan instruksi yang cukup aneh, dimana pengguna tersebut menyuruh Anda pemengunggah foto dengan gaya yang lucu bahkan yang paling memalukan.

Kira-kira instruksi pesan tersebut seperti ini. Karena, anda menyukai postingan saya, maka Anda juga wajib mengunggah foto memalukan dengan caption 'sampai besok' atau 'until tomorrow' dan hastag #untiltomorrow serta mention nama saya (nama pengguna yang mengirim pesan).

Rupanya bukan hanya Until Tomorrow Challenge yang populer, ada salah satu hastag baru yang juga populer di Instagram yaitu #see10do10. Tagar ini merupakan tantangan melakukan push up atau Push up Challenge.

Cara mengikutinya pun sederhana. Cukup merekam kegiatan push up yang anda lakukan, lalu diupload ke Instagram dengan menandai teman-teman anda untuk menantang mereka melakukan kegiatan yang sama.

Saya juga melihat salah satu challenge di Facebook yang melibatkan ibu-ibu yang suka membagikan tumbuh kembang anaknya di media sosial. Karena saya bukan ibu-ibu maka saya juga tidak tahu cara mengikuti challenge ini.

Tapi, kira-kira challenge ini menantang ibu-ibu yang memiliki anak dalam tahapan tumbuh kembang untuk memposting foto-foto aktivitas anaknya setiap hari tanpa deskripsi apa yang sedang dilakukan. Cukup dengan caption "Tantangan Diterima" dan bla..bla.. diikuti dengan hastag #stayathome.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN