Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Petani

Berwajah Preman, Berhati Malaikat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mengenal Prisia Nasution, Selebritis yang Menjadi Saksi Hidup Pertemuan Jokowi dan Prabowo

14 Juli 2019   00:11 Diperbarui: 14 Juli 2019   00:29 0 15 1 Mohon Tunggu...
Mengenal Prisia Nasution, Selebritis yang Menjadi Saksi Hidup Pertemuan Jokowi dan Prabowo
Aktris Prisia Nasution (kiri) sedang berada di Sate Khas Senayan, FX Sudirman, Jakarta Selatan, ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersantap siang dengan Prabowo Subianto, Sabtu (13/7/2019).

Secara ramai-ramai, media memberitakan Prisia Nasution. Pasalnya ia merupakan salah satu selebritis Indonesia yang menjadi saksi hidup pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Momen tersebut diabadikan melalui sebuah video super pendek dan diunggah di akun Instagramnya dengan caption yang mengungkapkan rasa kebahagiaannya.

"Terimakasih pak @jokowi Dan pak @prabowo sudah membawa kedamaian kepada Indonesia kita semua... udah ya.. semua udah baikan.. ngga ada lagi 01 atau 02 yang ada hanya Indonesia.

Gadis yang bernama lengkap Prisia Wulandari Nasution lahir di Jakarta tepat pada peringatan hari lahir Pancasila yang ke-39, 01 Juni 1984.

Perempuan yang akrab disapa Phia ini adalah seorang atlet, model dan artis dari Indonesia yang multitalent. Di dunia olahraga, ia bisa bermain basket dan pencak silat.

Menjadi atlet adalah mimpinya sejak kecil. Tak heran diusia SMP ia bergabung dengan kamp pelatihan nasional untuk seni bela diri pencak silat. Sampai dengan saat ini, Phia sering mengajarkan olahraga ini kepada orang lain terutama kaum perempuan.

April 2019, Alumni SMA 34 dan Northport High School WA ini, mengajarkan pencak silat kepada 100 perempuan dan juga kepada perempuan-perempuan yang berprofesi sebagai Ojek Online. Tujuannya adalah menolong perempuan yang sedang berada dalam dunia rawan pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Gadis yang menyelesaikan sarjananya di Swiss German University, di BSD, Serpong, jurusan teknologi informasi ini juga bisa menggambar dengan cat minyak, serta piawai bermain piano.

Phia memang dikenal sebagai wanita cantik. Tak heran, selama masa studinya, ia ditawari untuk menjadi model runway. Phia pun senang dengan profesi ini karena bisa menambah penghasilannya. Akan tetapi, melalui pengakuannya dalam sebuah wawancara bersama Jakarta Pos, Phia menceritakan pengalamannya menjadi model. Ia mengatakan bahwa selama ia menjadi model, ia tidak melakukannya dengan sungguh-sungguh karena ia merasa tidak memiliki tubuh yang ideal terutama pahanya yang terlalu besar dan tidak cocok dengan body tubuhnya.

Untuk itu, mantan istri Ananda Siregar ini tak ragu untuk meninggalkan profesinya itu. Berkat pengalamannya di dunia modeling, ia pun ditawari untuk bermain film.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2