Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Petani

Berwajah Preman, Berhati Malaikat

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Artikel Utama

Jika Susi Pudjiastuti Berhasil "Merebut" 10 Persen Saham Facebook

9 Juli 2019   13:50 Diperbarui: 10 Juli 2019   06:02 0 18 9 Mohon Tunggu...
Jika Susi Pudjiastuti Berhasil "Merebut" 10 Persen Saham Facebook
Foto Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat paddling di dekat kapal Silver Sea 2 yang ditangkap akibat illegal fishing. (Twitter/susipdujiastuti)

Bagaimana Jika Menteri Susi Berhasil Memegang Saham Facebook sebesar 10%? Pertanyaan yang harus dijawab?

Salah satu berita Headline di Kompas adalah berita tentang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menantang Mark Zuckerberg melalui Instagram untuk lomba bermain Paddle.

Tanggal 08 Juli 2019, Mark Zuckerberg pendiri Facebook mengunggah sebuah foto melalui akun Instagramnya. Foto yang diunggah adalah fotonya sendiri di mana ia sedang naik paddle di laut dengan caption "Tahoe Sunset".

Sampai dengan saat ini, komentar netizen sudah menembus 5K termasuk komentar dari Menteri Susi. Dalam komentarnya menggunakan bahasa Inggris, ia menantang Mark berlomba paddle, jika ia menang maka hadiahnya adalah 10% saham Facebook.

"Saya mau menantang kamu lomba paddle dan memenangi 10 persen Facebook," kata Susi dalam bahasa Inggris.

Komentar dari Menteri Susi mengundang reaksi dari netizen. Karena sampai dengan saat ini belum ada respon dari Mark maka netizen menyebut nama Mark Zuckerberg dalam komentar mereka untuk menanggapi tawaran Menteri Susi.

Memang netizen berharap agar tantangan ini diterima oleh Mark karena hadiah saham 10% jika Menteri Susi menang akan digunakan untuk pembelian kapal patroli pelindung lautan Indonesia dan kapal penangkap ikan untuk para nelayan.

Bagaimana Jika tantangan ini diterima oleh Mark Zuckerberg?
Penulis berasumsi bahwa jika tantangan diterima dan Susi Pudjiastuti keluar sebagai pemenang maka mau tidak mau, Mark Zuckerberg memberi kesempatan kepada Menteri Susi untuk menguasai 10% sahamnya di Facebook.

Jika ia, Menteri Susi akan menyamai seorang pengusaha, manajer pengelola investasi global, libertarian dan pemodal usaha keturunan Jerman berkebangsaan Amerika Serikat, Peter Andreas Thiel.

Peter Andreas Thiel merupakan salah satu investor awal Facebook dan menjabat sebagai dewan direktur perusahaan. Thiel menyuntikkan hampir US$ 500.000 untuk Facebook atau sekitar 10% dari nilainya saat itu. Sekarang, investasi Thiel diperkirakan mencapai US$ 1,2 miliar (Rp 11.2 triliun). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2