Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Petani

Berwajah Preman, Berhati Malaikat

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Menengok "Misteri Gunung Merapi", Film Mak Lampir yang Dikaitkan dengan Sidang MK

26 Juni 2019   20:57 Diperbarui: 27 Juni 2019   07:38 0 7 2 Mohon Tunggu...
Menengok "Misteri Gunung Merapi", Film Mak Lampir yang Dikaitkan dengan Sidang MK
Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Wahyu Setiawan berbicara kepada awak media saat ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis, 19 Juli 2018. Tempo/Syafiul Hadi

Banyak orang mengatakan bahwa Sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi membosankan. Biasa aja koq. Argumentasi-argumentasi yang dibangun nggak masuk akal, mudah dijawab dan sebagainya. Akan tetapi, itu hanya opini publik dan itu sah-sah saja.

Namun, bagi mereka yang tertarik dengan dunia politik pasti suka dan terus membahas tentang sidang sengketa Pilpres yang sudah dilakukan. Untuk itu, media pun tak segan-segan menguak hal-hal yang mungkin masih misteri dalam hati para politisi.

Melalui Liputan6, Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Wahyu Setiawan, berbicara soal apa yang terjadi selama ini di dalam persidangan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019 khususnya Pemilihan Presiden di Mahkamah Konstitusi yang diajukan oleh kubu Prabowo-Sandiaga. 

Wahyu Setiawan mengibaratkan sidang sengketa Pilpres seperti tayangan televisi tentang Film Misteri Gunung Merapi. Tokoh yang paling fenomenal dalam film tersebut adalah Mak Lampir.

"Terkait dengan DPT siluman, kemudian ada yang berapa siluman juga. Ini persidangan MK itu seperti nonton sinetron Mak Lampir, Misteri Gunung Merapi. Karena apa, karena banyak sekali siluman-siluman yang muncul," ucap Wahyu di lokasi, Rabu (26/6/2019).

Misteri Gunung Merapi
Film Misteri Gunung Merapi merupakan salah satu Film Seri Drama-Sejarah di Indonesia. Pertama kali ditayangkan di Indosiar pada tanggal 01 November 1998.

Film Misteri Gunung Merapi - Tabloid bintang
Film Misteri Gunung Merapi - Tabloid bintang

Film ini diproduksi oleh perusahaan film yang didirikan oleh Budi Sutrisno, PT. Gentabuana Paramita Film Production, sebelumnya dikenal sebagai PT. Menaragading Citraperkasa.

Film tersebut ditulis oleh M. Abner Romli dan Niki Kosasih. Film ini bergenre action, history, war, horor dan mysteri yang terkenal di kalangan masyarakat dengan nama Mak Lampir.

Memang benar bahwa tokoh yang paling fenomenal adalah Mak Lampir yang dimainkan oleh Farida Pasha, Artis kelahiran Pontianak yang terkenal dengan film bergenre Horor atau mistik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3